E-moneyHeadlineNasionalNews

Susunan Kabinet Jokowi Bayangi Pergerakan Rupiah Awal Pekan Ini

Nama-nama susunan kabinet Jokowi diprediksi akan mempengaruhi laju rupiah terhadap dolar AS

triggernetmedia.com – Kepala Riset Monex Investindo Futures Ariston Tjendra memprediksi pergerakan rupiah pada Senin (21/10) awal pekan ini bakal menguat terhadap dolar AS.

Dari pengamatannya, penguatan itu dipengaruhi karena meredanya beberapa kekhawatiran dari brexit dan negosiasi dagang AS dan China.

Namun demikian, sentimen pelambatan ekonomi global bisa menjadi sentimen negatif untuk rupiah. IMF memangkas lagi proyeksi pertumbuhan tahun 2019 dan 2020.

Pasar juga menantikan susunan kabinet baru Jokowi- Ma’ruf Amin.

“Perkiraan kisaran rupiah Senin di kisaran Rp 14.100 – Rp 14.170,” kata Aris dalam riset hariannya di Jakarta, Senin (21/10).

Berdasarkan data Bloomberg, pergerakan rupiah pada Jumat (18/10/2019) lalu berada di level Rp 14.148 per dolar AS. Level itu menguat dari pergerakan Kamis lalu di level Rp 14.151 per dolar AS.

Sementara, Berdasarkan kurs tengah Bank Indonesia, rupiah pada Jumat pekan kemarin berada di level Rp 14.140 per dolar AS. Posisi itu menguat dibandingkan pada Kamis sebelumnya yang di level Rp 14.172 per dolar AS. Seperti dikutip dari laman suara.com.

Bangun Santoso | Achmad Fauzi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button