HeadlineKilas KalbarLandakLipsus

Usai Sertijab, Subandri Kini Pimpin Dinkes Landak

Seluruh jajaran dilingkungan Dinkes Landak diminta tingkatkan kinerja dengan penuh tanggungjawab dan bekerja mengacu pada visi misi Pemkab Landak.

triggernetmedia.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Landak pada Senin (13/1) pagi tadi melakukan serah terima jabatan Kepala Dinas yang sebelumnya dipercayakan kepada Anem selaku Pelaksana Tugas (Plt) dengan masa tugas sembilan bulan.

Jabatan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak itu kini diserahkan kepada pejabat definitif yakni Subanri yang baru dilantik Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa pada Selasa (07/01) di Aula Pemkab Landak.

Subandri dilantik sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak setelah melalui proses seleksi uji kompetensi secara kompetitif. Ia dinyatakan memenuhi persyaratan sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku tentang pelaksanaan “Open Bidding” atau lelang jabatan.

Pada kesempatan itu, Subanri mengajak seluruh pegawai dilingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Landak untuk disiplin dalam melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggungjawab.

“Saya berharap kepada seluruh pegawai di Dinas Kesehatan Kabupaten Landak ini untuk terus meningkatkan kinerja serta disiplin dan bekerja sesuai prosedur yang ada. Karena kita ini merupakan bagian dari pelayanan publik yang wajib memberikan pelayanan prima bagi masyarakat,” ujar Subanri kepada jajarannya.

Subanri kemudian menghaturkan terima kasih kepada Anem selaku pelaksana tugas yang telah memberikan sumbangsihnya bagi Dinas Kesehatan. Mengingat tugas yang telah diemban memiliki tanggungjawab besar bagi masyarakat Kabupaten Landak.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Bapak Anem yang telah melaksanakan tugas dengan baik karena tugas ini memiliki tanggungjawab besar bagi kita semua. Selain itu kami juga sampaikan terima kasih kepada Bupati Landak yang sudah memberikan kepercayaan kepada kami dalam mengemban tugas ini,” ucapnya.

Terkait program kerjanya, kedepan kata Subandi, supaya dapat berjalan dengan baik dengan dukungan dari semua pihak harus mengacu pada visi misi Bupati Landak.

“Untuk program kerja terutama terkait isu-isu nasional contohnya gizi buruk dan stunting nanti akan kita tangani dengan melibatkan banyak pihak. Meskipun hasil riset dilapangan bahwa Kabupaten Landak untuk kasus tersebut angkanya rendah tetapi ini akan menjadi fokus utama kita dengan cara membentuk tim khusus, dan yang terpenting semua program sejalan dengan visi misi Bupati Landak,” katanya.

Sementara itu, Kamisius Urip perwakilan kepala puskesmas berharap kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak yang baru itu dapat memimpin lebih bai. Terutama meneruskan program penting seperti akreditasi Puskesmas, peningkatan sumber daya manusia serta mampu membawa seluruh staf untuk menyikapi tantangan zaman terkait persoalan kesehatan.

“Kami berharap kepada Kadis Kesehatan yang baru untuk dapat meneruskan program penting misalnya akreditasi puskesmas, peningkatan tenaga kesehatan, mampu membawa perubahan yang lebih baik terutama yang menyangkut kesehatan yang sejalan dengan visi misi Bupati Landak,” ujarnya.

“Selain itu, kami juga berharap Kadis yang baru Pak Subanri dapat mengajak seluruh tenaga kesehatan untuk menyikapi tantangan kedepan dan persoalan kesehatan masyarakat terutama stunting, gizi buruk, imunisasi, Angka Kematian Bayi (AKB), Angka Kematian Ibu melahirkan (AKI) serta lainnya yang menjadi hasil Riskesdas Kemenkes 2019,” ujar Urip menambahkan.

Ariz

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button