HeadlineKilas KalbarLandakLipsus

Pemkab Landak Salurkan Bansos Korban Bencana

Karolin tegaskan penyaluran bansos merupakan tanggungjawab Pemerintah Daerah terhadap masyarakatnya.

triggernetmedia.com – Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa menyerahkan bantuan langsung berupa uang tunai kepada korban bencana alam dan bencana sosial di Kabupaten Landak yang terjadi di tahun 2019 ini.

Bantuan sosial Pemkab Landak itu dilakukan secara simbolis, bertempat di Aula Kecil Kantor Bupati Landak, Senin (11/11).

“Penerima bantuan uang tunai langsung kepada para korban bencana diperuntukkan bagi mereka yang mengalami musibah bencana alam, seperti banjir, angin puting beliung, dan tanah longsor dan bencana sosial lainnya seperti kebakaran yang menyebabkan tempat tinggal mereka mengalami kerusakan bahkan menyebabkan korban jiwa,” ungkap Bupati Karolin, Selasa (12/11).

Bupati Karolin menegaskan, bantuan sosial merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah untuk dapat meringankan beban masyarakat yang menjadi korban bencana. Sekaligus bentuk komitmen dan keseriusan Pemkab Landak dalam membantu masyarakat.

“Saya berharap bapak dan ibu yang menerima bantuan sosial ini tidak berkecil hati, karena musaibah yang terjadi itu tidak pernah kita harapkan dan tidak bisa kita hindari. Pemerintah juga bertanggung jawab atas kejadian tersebut melalui bantuan sosial tersebut,” ujar Karolin.

Bantuan sosial korban bencana antarlain diberikan kepada 12 Kepala Keluarga di Kecamatan Jelimpo, dan korban bencana angin puting beliung yang terjadi di kecamatan Ngabang, Kecamatan Air Besar.

Bantuan sosial korban bencana banjir di Kecamatan Menyuke diberikan kepada 7 Kepala Keluarga.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu korban bencana banjir yang terjadi di Kecamatan Mandor mengakibatkan satu korban meninggal dunia.

Bantuan sosial lainnya disampaikan Bupati Karolin kepada korban bencana tanah longsor yang terjadi di kecamatan Sengah Temila, Mempawah Hulu dan kecamatan Mandor.

“Kita minta masyarakat agar selalu menjaga lingkungan baik alam maupun lingkungan sekitar, serta saling tolong menolong dalam kehidupan bertetangga, demi menciptakan kekompakan dan kerukunan sesama masyarakat Kabupaten Landak,” pesan Bupati Karolin.

Pada kesempatan itu Bupati Karolin juga berpesan agar masyarakatnya terus menumbuhkan semangat gotong royong dalam kehidupan agar ketika terjadi musibah bencana dapat ditanggulangi dilingkungan sekitar secara bersama.

“Mari kita bersama-sama menciptakan kekompakan dan kerukunan sesama masyarakat di Kabupaten Landak yang kita cintai ini. Dan kepada penerima bantuan sosial saya harapakan dapat memanfaatkan sebaik mungkin sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan,” katanya.

Ariz

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button