HeadlineNasionalNewsSospolhukam

Minta Payung Hukum, Ribuan Pengemudi Ojol Bakal Geruduk Istana Besok Siang

Igun mengatakan peserta aksi aka berasal dari Jabodetabek.

triggernetmedia.com – Ribuan pengemudi ojek online atau Ojol bakal menggelar aksi demonstrasi di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, pada Rabu (15/1) besok siang. Mereka menuntut pemerintah segera membuat payung hukum bagi Ojol.

Presidium Gabungan Transportasi Roda Dua (Garda) Indonesia, Igun Wicaksono, mengatakan aksi tersebut rencananya bakal digelar selama dua hari. Pada Kamis (16/1) aksi bakal digelar di depan Gedung DPR RI.

“Besok titik kumpul di IRTI dari situ kita long march ke Kementerian Perhubungan selanjutnya ke Istana Merdeka. Kemudian, Kamis (16/1) aksi dilanjutkan ke DPR RI,” kata Igun, Selasa (14/1), seperti dinukil dari laman suara.com.

Igun mengklaim aksi tersebut bakal diikuti 5 ribu pengemudi Ojol yang bakal turut serta dalam aksi bertajuk Ojol Nusantara Bergerak. Mereka berasal dari berbagai daerah seperti, Sumatera, Kalimantan, Palembang, Jawa, Bali, Bengkulu dan Lampung.

“Total estimasi massa kita 5 ribu,” katanya.

Menurutnya, sebagaian dari peserta aksi tengah dalam perjalanan menuju Jakarta. Para pengemudi Ojol itu menuju Jakarta dengan menggunakan sepeda motor.

“Mereka ke sini pada pakai roda dua. Sebagian dari mereka sedang dalam perjalanan ke Jakarta,” ungkapnya.

Lebih lanjut, tuntutan yang akan disampaikan di depan Istana adalah meminta agar pemerintah segera membuatkan payung hukum bagi Ojol. Hal itu dikatakan Igun sebgaimana yang pernah dijanjikan pemerintah.

Ojek online menuntut adanya payung hukum atau legalitas dari pemerintah,” tandasnya.

Dwi Bowo Raharjo | Muhammad Yasir

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button