HeadlineKetapangKilas Kalbar

Mantan Birokrat Melamar Parpol Dalam Bursa Penjaringan Figur Balon Pilkada Ketapang

Siap mewakafkan diri mengabdi kepada masyarakat, jika diamanatkan Parpol menuju kursi Bupati dan Wakil Bupati Ketapang 2020.

triggernetmedia.com – Mantan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Ketapang, Yudo Sudarto mengambil formulir pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati yang dibuka DPC PDIP Ketapang, Rabu (11/9).

Kedatangannya secara pribadi itu disambut langsung Sekretaris PDIP Ketapang, H Suprapto.

Yudo menyatakan, bahwa pengambilan formulir merupakan tahap awal langkah politiknya sebagai Balon Wakil Bupati.

“Pada prinsipnya siap meramaikan bursa penjaringan bakal calon. Melalui Parpol tentunya secara pribadi siap mewakafkan diri jika diamanatkan parpol menuju kursi Bupati dan Wakil Bupati 2020 mendatang,” ungkap Yudo Sudarto.

“Saat ini peran birokrasi dalam pengelolaan pemerintahan masih sangat dibutuhkan untuk menjalankan roda pemerintahan yang baik. Makanya, sebagai mantan orang birokrat, saya punya niat untuk maju,” timpal Yudo Sudarto.

Selain itu, dirinya tidak memungkiri bahwa peran partai politik dalam roda pemerintahan sangat dibutuhkan. Sehingga kekurangan tersebut dapat saling ditutupi kedua belah pihak anatara birokrat dan politik.

“Kita mempunyai dasar birokrasi. Sekarang kaderisasi birokrasi agak masif, karenanya saya berani mencalonkan diri. Pada intinya kerjasama antara birokrasi dan kader politik sangat diperlukan,” ujar Yudo Sudarto.

Lebih lanjut Yudo Sudarto menyatakan, selain pengambilan formulir di PDIP, ia juga akan berikhtiar menjajaki partai lain.

Terlebih sekarang semua partai membuka peluang seluas-luasnya bagi siapa saja yang punya keinginan untuk maju.

“Yang jelas secara pribadi siap sedia untuk mengambil formulir di partai lain, karena politik ini sifatnya dinamis, siapa tau itikad baik dan visi kita selaras dengan partai politik dalam merumuskan arah kebijakan pembangunan Kabupaten Ketapang, baik SDM dan aspek penting lainnya,” kata Yudo Sudarto dengan lugasnya.

Jhon I Ariz

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button