HeadlineKilas KalbarSingBeBasTravel

72 Peserta Ikuti West Borneo Travelution Bali

Mahasiswa STP Bali asal Bengkayang berikan informasi Pariwisata Kalbar.

triggernetmedia.com – Sebanyak 72 orang mahasiswa dan mahasiswi Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bali akan menggelar kegiatan West Borneo Travelution. Kegiatan direncanakan akan digelar pekan depan Kamis (26/9/2019), di Aula Joop Ave Sekolah Tinggi Pariwisata Bali.

“Peserta yang akan dilibatkan sebagai seller sebanyak 8 Travel Agent satu diantaranya adalah Travel Agent dari Kalimantan Barat yakni Amazing Borneo,” kata Ketua Panitia Agus Albertus, Jum’at (20/9).

Sebagai Buyers, lanjut Agus, seluruh civitas akademika Sekolah Tinggi Pariwisata Bali, Mahasiswa kelas Internasional Universitas Udayana, siswa dan siswi SMA/SMK di sekitar Badung dan Denpasar Bali akan dilibatkan.

“Kegiatan yang akan kami laksanakan
26 September 2019 nanti bertempat di Aula Joop Ave Sekolah Tinggi Pariwisata Bali, yang akan melibatkan beberapa travel agent di Bali dan saat ini kami juga mencoba menggandeng Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Kalbar untuk menjadi salah satu narasumber talk show dalam kegiatan tersebut,” jelasnya.

Kegiatan tersebut menurutnya bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada pengunjung, sehingga mereka mengetahui pariwisata di Kalimantan Barat,  karena aset wisata yang Kalbar miliki masih banyak yang belum digarap secara serius.

“Kegiatan ini sebenarnya tuntutan dari aplikasi Manajemen dari Sekolah Tinggi Pariwisata Bali, namun kami menganggap ini adalah peluang bagi kami untuk memperkenalkan budaya, alam, maupun destinasi Pariwisata yang ada di Kalbar. Sekolah Tinggi Pariwisata Bali membuka diri untuk memberikan kesempatan kepada kami(mahasiswa dari Bengkayang) untuk merealisasikan ide tersebut,” ujar Mahasiswa Jurusan Program Studi Manajemen Bisnis Perjalanan Semester Tujuh ini.

Kegiatan mengangkat tema “Travel Solution and Revolution of West Borneo in Digital Era 4.0. 

Ketua Program Studi Manajemen Bisnis Perjalanan Sekolah Tinggi Pariwisata Bali, Made Darmiati, mengungkapkan, sejak awal saat mahasiswa (Prodi MBP) Bengkayang mengajukan bentuk aplikasi manajemen dengan bentuk promosi khusus Kalimantan Barat, pihaknya sudah sangat tertarik dan merasa senang.

“Sejak awal mereka mengajukan bentuk aplikasi manajemen dengan bentuk promosi khusus, kami sangat tertarik dan merasa senang rupanya anak-anak kami tidak lupa dari mana mereka berasal, Kalimantan Barat,” ujarnya.

“Secara  khusus Kabupaten Bengkayang butuh anak-anak muda untuk berbenah dalam bidang pariwisata dan kami sangat mendukung,” ujar Made Darmiati menambahkan.

Doe I Ariz

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button