HeadlineInternasionalMetropolitanNasionalNewsOlahragaSepak BolaSuperliga

Hasil UEFA Nations League: Belanda Kalahkan Polandia, Italia Imbangi Bosnia

Berikut hasil pertandingan UEFA Nations League.

triggernetmedia.com – Gol perdana Steven Bergwijn untuk Timnas Belanda mengantarkan mereka mengatasi tamunya Polandia 1-0 dalam laga pertama UEFA Nations League 2020/21 Divisi A Grup 1 (A1) di Stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Sabtu (5/9/2020) dini hari WIB.

Penyerang sayap Tottenham Hotspur itu mencetak golnya pada menit ke-61 setelah jeli menanti umpan tarik kiriman Hans Hateboer yang sempat gagal disambut oleh rekannya, Memphis Depay.

Gol itu memecahkan kebuntuan setelah Belanda tak kunjung mampu menjebol gawang kiper Wojciech Szczesny kendati tampil dominan sejak sepak mula, demikian catatan laman resmi UEFA.

Sementara di laga lainnya, Timnas Italia cuma bermain imbang 1-1 ketika menjamu Bosnia-Herzegovina dalam pertandingan pertama UEFA Nations League 2020/21 Divisi A Grup 1 (A1) di Stadion Artemio Franchi, Firenze.

Bahkan, Italia harus tertinggal lebih dulu akibat gol Edin Dzeko untuk Bosnia, sebelum membalas melalui Stefano Sensi demi mengamankan satu poin dari laga tersebut.

Hasil itu jadi permulaan yang kurang ideal bagi Italia di tahun 2020, mengingat tahun lalu tim besutan Roberto Mancini itu menyapu bersih 10 pertandingan mereka dalam fase kualifikasi Euro 2020.

Akibatnya, Italia memulai Nations League dengan menempati peringkat ketiga klasemen Grup A di bawah Belanda (3) dan Bosnia (1).

Kemudian ada Timnas Ceko yang berhasil mengalahkan tuan rumah Slowakia 3-1 dalam pertandingan Divisi B Grup 2 UEFA Nations League, yang dimainkan di Stadion Nasional, Bratislava.

Gol Vladimir Coufal (48′) memecah kebuntuan sebelum penalti Borek Dockal (53′) menggandakan keunggulan Ceko. Michael Krmencki (86′) mempersembahkan gol ketiga dan terakhir Ceko, sedangkan satu-satunya gol pelipur lara Slowakia dibukukan Ivan Schranz (88′).

Dengan hasil itu, Ceko menjadi satu-satunya tim di Divisi B Grup 2 yang berhasil meraih kemenangan untuk mengantarkan mereka memuncaki klasemen.

Sumber : Suara.com

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close