HeadlineKeuanganKilas KalbarLandakLipsusNews

Gandeng Bank Kalbar, Pemkab Landak Segera Terapkan SP2D Online

"Manfaat dari implementasi SP2D online ini diantaranya pemerintah daerah dapat mengetahui secara real time proses transaksi SP2D oleh pihak Bank tanpa harus melakukan konfirmasi," Jelas Vinsensius saat membacakan sambutan Bupati Landak, dr. karolin Margrt natasa yang berhalangan hadir.

triggernetmedia.com – Pemerintah Kabupaten Landak akan segera menerapkan pengurusan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) secara online yang terintegrasi dengan Bank Kalbar.

Sebelum diimplementasikannya SP2D online ini, Pemerintah Kabupaten Landak bersama pihak Bank Kalbar telah melakukan rapat koordinasi yang di gelar di Gedung Bank Kalbar cabang Ngabang, Jum’at (24/7/2020).

Mewakili Pemerintah kabupaten Landak dalam Rakor ini yaitu Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Landak Vinsensius, S.Sos., M.MA yang didampingi oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) Benediktus, SE.,M.Si.

Sedangkan dari pihak Bank Kalbar dihadiri oleh Pimpinan Bank Kalbar Cabang Ngabang Sudirman, dan Kepala Divisi Teknologi Informasi Bank Kalbar Ade Aswandi.

Melalui rapat koordinasi ini Pemerintah Kabupaten Landak memohon dukungan agar terintegrasinya SIMDA keuangan pada Pemerintah Kabupaten Landak dengan Bank Kalbar dalam rangka mewujudkan SP2D online yang dapat diakses oleh semua SKPD.

Dalam kesempatan itu Sekda Landak, Vinsensius S.Sos., MMA. mengatakan bahwa SP2D online ini merupakan inovasi dalam sistem pengelolaan keuangan daerah yang harus diterapkan untuk menciptakan tata kelola keuangan menjadi efektif, efisien, transparan dan akuntabel.

“Manfaat dari implementasi SP2D online ini diantaranya pemerintah daerah dapat mengetahui secara real time proses transaksi SP2D oleh pihak Bank tanpa harus melakukan konfirmasi,” Jelas Vinsensius saat membacakan sambutan Bupati Landak, dr. karolin Margrt natasa yang berhalangan hadir.

Selain itu, dikatakan Sekda Landak dengan mengimplementasikan SP2D online akan mempercepat proses pencairan SP2D di Bank tanpa perlu antri.

“Manfaat lain akan mempercepat proses pencairan SP2D di Bank dan tidak perlu antri sekaligus pula mendukung suksesnya penyelenggaraan transaksi non tunai,” kata Vinsesnsius.

Sementara itu, Kepala Divisi Teknologi Informasi Bank Kalbar Ade Aswandi menyatakan siap mendukung dan memfasilitasi Pemerintah Kabupaten Landak untuk menerapkan pengurusan SP2D online.

“Kami sebagai Bank Kalbar akan mensuport terkait dengan teknologi, supaya teknologi Bank Kalbar ini terintegrasi dengan sistem yang ada di Pemda Landak,” ujar Aswandi.

Dek I Ariz

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close