Edutaiment & ITEdutainment & ITHeadlineKilas KalbarLipsusNewsSingBeBas

Ada Taman Bacaan & Rumah Bhabinkamtibmas di Tengah Pasar

triggernetmedia.com – Kapolres Bengkayang AKBP Yos Guntur Yudi Fairus Susanto meresmikan taman Bacaan dan Rumah Bhabinkamtibmas di Monterado. Taman Bacaan tersebut dinamai “Parama Satwika” dan Rumah Bhabinkamtibmas di desa Monterado, Kecamatan Monterado, Kabupaten Bengkayang, Rabu (31/7).
“Keberadaan Taman Bacaan Parama Satwika harus menjadi salah satu tempat pelayanan publik, ini Rumah Bhabinkamtibmasnya Polsek Monterado, Pos Polisi ini harus difungsikan sebagai tempat untuk masyarakat Kecamatan Monterado dalam menambah wawasan serta pengetahuan dengan membaca,” kata Kapolres.
Pada kesempatan itu, Kapolres mengapresiasi kinerjs Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, dan jajarannya, demikian halnya kepada pihak-pihak yang mendukung berdirinya taman baca “Parama Satwika”.
“Ini merupakan salah satu wujud kepedulian pihak Kepolisian terhadap ilmu pengetahuan dan wawasan masyarakat Kecamatan Monterado, terlebih lagi pada pelajar dan generasi muda lainnya,” ujar Kapolres.
“Kami ingin generasi muda Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang menjadi penerus bangsa yang cerdas dan dapat membawa perubahan yang positif untuk daerahnya,” timpalnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Pengarsipan Kabupaten Bengkayang Ir. Magdalena mengajak seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Monterado untuk antusias memanfaatkan fasilitas membaca yang ada ini.
Masyarakat selaku orang tua, diimbau untuk berperan aktif dalam mendorong sekaligus menumbuhkembangkan kesadaran serta minat membaca buku kepada anak-anak mereka.
“Dengan adanya taman baca Parama Satwika, para pelajar serta masyarakat seluruh lapisan dapat belajar di dalamnya. Taman baca ini tentunya akan memperluas wawasan dan pengetahuan karena menjadi tempat belajar selain sekolah,” kata dia.
Peresmian taman baca “Parama Satwika” dan Rumah Bhabinkamtibmas di Kecamatan Monterado itu ditandsi dengan pemotongan pita serta penandatanganan prasasti oleh Kapolres Bengkayang yang disaksikan oleh Bupati Bengkayang serta tamu undangan yang hadir.
Peresmian “Parama Satwika” oleh Kapolres Bengkayang itu turut dihadiri Kepala Daaerah yang diwakili Kepala Dinas Perpustakaan dan Pengarsipan Kabupaten Bengkayang  Magdalena, Camat Monterado Aiki,  Paur Subag Humas Polres Bengkayang IPDA M. Riyanto, Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, Kapolsek Bengkayang IPDA I Gusti Bagus Krisna Wardana, S.Tr.K, Kapolsek Samalantan IPDA Harto Simanjuntak, Kapolsek Capkala IPDA Luspen Simbolon, Danramil Samalantan Letda Inf Agustinus, Kepala Puskesmas Monterado Muharyono, Kepala KUA Kecamatan Monterado Gustian,  Sejumlah Kepala UPT Dinas di Kecamatan Monterado, Kepala Sekolah Se-Kecamatan Monterado, Kepada Desa Se-Kecamatan Monterado, Tokoh-tokoh penting Kecamatan dan Desa, Seluruh personil Polsek Monterado dan Bhayangkari, Sejumlah Masyarakat dan Pelajar.
Pewarta : Nar
Editor: Ariz

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button