HeadlineKetapangKilas KalbarNewsSospolhukam

Dua Penghuni Kontrakan di Gang Tani Sukaharja Ditangkap Satnarkoba Polres Ketapang

"Mereka diamankan di rumah kontrakannya pada Senin malam sekitar pukul 19.45 karena kedapatan membawa Narkoba yang diduga jenis Sabu," kata Kapolres Ketapang AKBP Wuryanto SIK melalui Kasat Narkoba Iptu Anggiat Sihombing, Kamis (9/7/2020) di Ketapang.

triggernetmedia.com – Budi Hariyanto, alias Amok (38th) bersama pasangan wanitanya Megawati alias Mega (27th) yang menghuni rumah kontrakan di Jalan Karya Tani gang Usaha I, Kelurahan Sukaharja, Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang, diamankan anggota Satresnarkoba Polres Ketapang pada Senin (7/7/2020).

“Mereka diamankan di rumah kontrakannya pada Senin malam sekitar pukul 19.45 karena kedapatan membawa Narkoba yang diduga jenis Sabu,” kata Kapolres Ketapang AKBP Wuryanto SIK melalui Kasat Narkoba Iptu Anggiat Sihombing, Kamis (9/7/2020) di Ketapang.

Menurut Iptu Anggiat Sihombing, Budi Hariyanto, alias Amok (38th) dan pasangan wanitanya Megawati alias Mega (27th) telah ditetapkan sebagai tersangka.

“Sebelumnuya petugas mendapatkan informasi kalau tersangka ini menyimpan narkoba diduga jenis Sabu dihuniannya,” ucapnya.

Saat didatangi anggota kita, kemudian dilakukan upaya hukum melalui penggeledahan yang disaksikan warga sekitar, kemudian di dalam kamar tersangka tepatnya di atas meja ditemukan wadah bekas tempat craem rambut, dan setelah di buka terdapat 2 paket kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu, dan beberapa lembar klip kosong ditemukan juga buah timbangan elektrik, 2 buah bong, 2 buah korek api gas, serta uang tunai Rp 150.000.

“Saat ditanyai mereka tidak dapat mengelak dan mengakui narkoba tersebut adalah kepunyaan mereka,“ ujar Iptu Anggiat Sihombing menegaskan.

Untuk kepentingan penyidikan, katanya menambahkan, kedua tersangka selanjutnya diamankan di ruang Satresnarkoba Polres Ketapang. Kedua tersangka selanjutnya akan dilakukan tes urine dan pemeriksaan kepada kedua tersangka serta akan kita uji barang bukti di Balai POM Pontianak.

“Kedua tersangka terancam Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) jo 127 ayat (1) huruf (a) Jo 132 UU Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Tindak Pidana narkotika dengan ancaman maksimal 12 tahun pidana penjara,” sebut Iptu Anggiat Sihombing.

Jhon I Ariz

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close