HeadlineKilas KalbarMempawah

Dua Oknum Warga Kabupaten Mempawah Terlibat Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu

Satu terduga pelaku narkotika yang dibekuk Satres Narkoba Polres Mempawah ternyata seorang wanita muda.

triggernetmedia.com – Satres Narkoba Polres Mempawah membekuk dua terduga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu di Kelurahan Anjungan Melancar, Kecamatan Anjongan, Kabupaten Mempawah, para Selasa (17/12) malam.

Kasat Narkoba Polres Mempawah, Iptu Ramses Marpaung SH menegaskan, dua terduga pelaku tersebut berinisial MU (32th) dan JO (38th).

“Keduanya dibekuk Satres Narkoba saat berada di kamar tidur rumahnya,” ungkapnya.

Keduanya, lanjut Iptu Ramses Marpaung, diamankan beserta barang bukti. Sejumlah barang bukti yang diamankan Satres Narkoba Polres Mempawah itu berupa serbuk kristal warna putih, yang diduga kuat merupakan narkoba jenis sabu sebanyak 26 paket dengan berat bruto 7.29 gram.

“Dari 26 paket yang diamankan masing-masing paket bertuliskan harga Rp100 ribu, Rp200 ribu, dan Rp300 ribu,” jelasnya.

Menurutnya, awal pengungkapan kasus tersebut bermula dari laporan masyarakat yang ditindaklanjuti oleh Satres Narkoba Polres Mempawah dengan pengintaian.

“Kemudian kita langsung menggerebek rumah terduga pelaku, disaksikan ketua RW setempat dan ditemukanlah barang bukti dari kedua terduga pelaku, selanjutnya mereka kita amankan ke Mako Polres Mempawah,” kata Iptu Ramses Marpaung.

Satu diantara terduga berinisial MU merupakan perempuan. Berdasarkan Identitasnya berdomisili di Anjungan Melancar Rt 5/Rw 2 Kecamatan Anjungan Kab Mempawah.

“MU ini diduga menjual sabu. Dia akan kita sangkakan terlibat permufakatan jahat untuk melakukan tindak pidana sebagaimana dimaksud pasal 114 ayat (1), Pasal 112 ayat (1), 132 ayat (1) UU No.35 Tahun 2009 tentang narkotika,” ujar Iptu Ramses Marpaung.

Kemudian JO, lanjut Kasatres Narkoba Polres Mempawah, Lahir di Mempawah, berdasarkan identitas domisilinya merupakan warga Dusun Muru Rt 6 Rw 3 Desa Pentek Kecamatan Sadaniang Kabupaten Mempawah.

“JO ini yang diduga menerima, menjadi perantara dalam jual beli, permufakatan jahat untuk melakukan tindak pidana narkotika sebagaimana dimaksud pasal 132 ayat (1) yo 127 UU No.35 Tahun 2009 tentang narkotika,” sebutnya.

Iptu Ramses Marpaung menegaskan, hingga kini kedua terduga tindak pidana narkotika tersebut beserta barang bukti sudah diamankan ke Polres Mempawah guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Ariz

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close