ComunityEntertainmentHeadlineKekinianMetropolitanNasionalNewsOpiniSelebritisSerba-serbiTips

Dokumenter Paras Cantik Indonesia Ungkap Kecantikan Perempuan dari Dalam

Paras Cantik Indonesia dari Indonesia Kaya coba mengangkat tema tentang kecantikan dari dalam atau inner beauty para perempuan Nusantara.

triggernetmedia.com – Kata cantik identik dengan perempuan yang memiliki visual menawan. Nyatanya, cantik tak melulu untuk menggambarkan keelokan paras kaum Hawa.

Webseries atau serial Paras Cantik Indonesia dari Indonesia Kaya coba mengangkat tema tentang kecantikan dari dalam atau inner beauty para perempuan Nusantara. Para perempuan itu secara konsisten berkontribusi untuk lingkungan serta masyarakat.

Serial tersebut rencananya tayang dalam bentuk dokumenter pendek mengenai keseharian, pergerakan, proses perjuangan, harapan juga kebaikan para perempuan di berbagai provinsi.

“Ini proyek yang gak gampang. Kami perlu research perempuan yang cantik gak cuma dari fisik tapi luar dalam. Inner cantik luar dalam. Kami mau menunjukan kalau cantik gak melulu dari fisik,” kata Program Director Indonesia Kaya, Renitasari Adrian, Senin (7/9/2020).

Dokumenter Paras Cantik Indonesia (Dok. Indonesia Kaya)

Menggaet musisi sekaligus dokter spesialis bedah plastik–Tompi, ia ditugaskan untuk menangkap cahaya cantik dari para perempuan tersebut. Selain bertugas sebagai fotografer, Tompi juga muncul sebagai host dalam dokumenter tersebut.

Selama terlibat dalam pengerjaan proyek tersebut, Tompi mengaku menemukan makna cantik yang lebih luas dari para perempuan Indonesia.

“Cantik hari ini sering sekali diartikan dengan cara yang terlalu sederhana dan tidak esensial, hanya berdasarkan paras yang entah dari siapa standar itu dibentuk. Saya berkesempatan untuk menjelajahi berbagai daerah di Indonesia dan bertemu secara langsung dengan perempuan-perempuan yang inspiratif menjadi pengalaman yang tidak ternilai bagi saya,” ujar Tompi.

Untuk episode perdana dokumenter, Tompi bertemu dengan Nurlina seorang nelayan perempuan asal Kabupaten Pangkep Pulau Sabangko, Sulawesi Selatan.

Nurlina mendobrak tradisi masyarakat desanya yang tidak bisa menerima seorang perempuan bekerja sebagai nelayan. Berkat kesabarannya menghadapi cibiran, Nurlina perlahan bisa diterima di lingkunganya dan menjelma jadi sosok penting yang bertekad memajukan pembangunan di pulau tempat ia tinggal.

Dokumenter Paras Cantik Indonesia (Dok. Indonesia Kaya)

Episode pertama Paras Cantik Indonesia akan tayang di kanal YouTube IndonesiaKaya mulai 8 September 2020 pukul 19.00 WIB dan akan rutin di unggah setiap dua minggu sekali.

Nantinya akan ada 12 perempuan yang menjadi sosok sentral dalam dokumenter tersebu. Hanya saja kata Reni, baru sembilan episode yang telah rampung dikerjakan.

“Dari seluruh episode yang direncanakan, ada 9 episode yang sudah rampung  dilakukan sebelum ada arahan untuk PSBB. Akan tayang mulai September hingga Desember ini. Sedangkan pengambilan video untuk episode lainnya akan menerapkan protokol kesehatan dan dilakukan melihat keadaan situasi terbaru,” lanjut Reni.

Setiap episode akan menceritakan satu profil perempuan dari satu daerah, mulai dari kesehariannya hingga proses make over untuk sesi foto yang diabadikan oleh Tompi.

Sumber : Suara.com

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close