EntertainmentHeadlineMetropolitanMusicNasionalSelebritisSerba-serbi

Dipopulerkan Titi DJ, Raisa Sempat Takut Remake Bahasa Kalbu Versi Orkestra

Andi Rianto menjadi komposer untuk lagu "Bahasa Kalbu" yang dinyanyikan ulang Raisa.

triggernetmedia.com – Raisa dan Andi Rianto baru saja merilis ulang lagu “Bahasa Kalbu”. Lagu yang sebelumnya dipopulerkan Titi DJ kali ini, dibawakan dengan nuansa orkestra oleh istri Hamish Daud ini.

Sementara itu, “Bahasa Kalbu: juga merupakan rilis pertama Raisa yang bernuansa orkestra dengan fokus di strings section sebagai elemen utama aransemennya.

Sebelumnya, penyanyi 30 tahun ini biasa membawakan aransemen musik pop bersama format full band yang diisi oleh instrumen gitar, keyboard, drum, bass sebagai pondasi dasar musiknya.

Titi DJ [Suara.com/Sumarni]
“Kesempatan buat nyanyi dengan full orkestra juga nggak sesering itu. Serunya banyak improvisasi yang kita dapat pas lagi live tahun lalu. Banyak yang spontan tapi justru bagus,” kata Raisa, saat jumpa pers virtual, Jumat (28/8/2020).

Kendati antusias, ada ketakutan dalam diri Raisa karena membawakan lagu milik orang lain. Apalagi “Bahasa Kalbu” sendiri kental dengan suara Titi DJ dan sudah disukai publik sejak lama.

“Ada sih ya pasti adalah ketakutan itu, kalau misalkan lebih suka versi aslinya apa gimana, tapi sebenarnya itu bukan tujuan utama gue. Gue bikin lagu ini versi gue, yang terbaik dari gue,” tutur Raisa.

Pelantun “Serba Salah” itu mengaku sudah lama menyukai lagu “Bahasa Kalbu” dari segi melodi dan liriknya. Bahkan saking sukanya, istri bintang film Terjebak Nostalgia ini tertarik menjadi lyricist (penulis lirik).

“Suka karena memang melodinya indah, liriknya juga luar biasa banget. Menurutku ini lagu Indonesia yang bikin tertarik dari segi lirik dan aku pengin jadi lyricist ya karena lagu ini,” ucap Raisa.

“Aku juga pernah bawain lagu ini waktu kecil,” lanjut Raisa.

Andi Rianto selaku komposer lagu tersebut mengaku sudah ada niat membuat remake lagu sejak empat tahun lalu. Akhirnya, keinginan tersebut semakin mantap saat bertemu Raisa.

“Dari 2016, saya sudah kepikiran suatu hari mau bikin remake “Bahasa Kalbu” dan saya pengin Raisa yang bikin dan akhirnya universe mendukung,” kata Andi Rianto.

Akhirnya, usai lama menanti, keinginan itu pun terwujud. Kali ini, ia berkolaborasi dengan Raisa.

“Bahasa Kalbu adalah salah satu lagu yang terpenting di hidup saya. Dan 21 tahun kemudian akhirnya mendapat kesempatan melahirkan kembali lagu ini dan mengemasnya dengan semangat baru,” ujar Andi Rianto selaku komposer lagu tersebut.

Perilisan ini juga terbesit karena feedback positif dari para penonton konser Magenta Orchestra XV tahun lalu. Aransemen baru Raisa dan Andi Rianto diharapkan akan memberikan kesan lebih mewah, intim dan powerful untuk para penggemar lagu Bahasa Kalbu.

Andi Rianto [dokumentasi pribadi]
“Sebenernya ini juga karena respon penonton tahun lalu ya, banyak yang minta dirilis jadi single,” katanya menjelaskan.

Lagu “Bahasa Kalbu” versi Raisa kini sudah rilis pada 28 Agustus 2020 pukul 12.00 WIB. Serentak, lagu tersebut bisa dinikmati di berbagai platform musik.

Sumber : Suara.com

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close