HeadlineKetapangKilas KalbarMaritimNewsPesona NusantaraSospolhukamTraveling

Danlanal Ketapang Ajak Masyarakat Jaga Pusat Pariwisata Binaan Potensi Maritim

Sosialisasi melalui bersih-bersih pantai pada momentum HUT TNI AL ke-75.

triggernetmedia.com – Danlanal Ketapang Letkol Laut (P) Abdul Rajab B.A., M.Tr.Hanla memimpin apel pagi di Pasir Putih Sungai Gantang Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Selasa (8/9/2020).

Apel tersebut guna memberikan arahan kepada jajaran terkait giat Bhakti Sosial Bersih-Bersih Pantai dalam rangka HUT TNI AL ke-75 Tahun 2020.

Dalam arahannya, Danlanal Ketapang Letkol Laut (P) Abdul Rajab B.A., M.Tr.Hanla menyatakan, pantai pasir putih rencananya akan di jadikan tempat pariwisata binaan Babinpotmar (Bintara Pembina Potensi Maritim) Lanal Ketapang.

Melalui giat bhakti sosila bersih-bersih di Pasir Putih Sungai Gantang Ketapang, dirinya berharap adanya kesadaran masyarakat.

“Utamanya pengunjung untuk sadar akan kebersihan pantai dan laut serta potensi kemaritiman kita,” ujarnya.

Danlanal Ketapang Letkol Laut (P) Abdul Rajab B.A., M.Tr.Hanla memimpin apel pagi di Pasir Putih Sungai Gantang Ketapang, Selasa (8/9/2020). Apel tersebut guna memberikan arahan kepada jajaran terkait giat Bhakti Sosial Bersih Bersih Pantai dalam rangka HUT TNI AL ke-75 Tahun 2020.

Danlanal Ketapang Letkol Laut (P) Abdul Rajab B.A., M.Tr.Hanla juga mengimbau pentingnya menciptakan situasi yang tertib dan nyaman. Ia meminta pihak pengelola untuk selalu berkoordinasi dengan pihak pihak terkait.

“Ini penting dilakukan agar terjaga ketertiban dan keindahan pantai pasir putih,” katanya.

Pihak Pengurus Pantai Pasir Putih Sungai Gantang mengapresiasi kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan TNI AL di pantai tersebut.

Kegiatan ini diharapkan tidak sebatas seremoni dan momentum HUT TNI semata, melainkan pada masa-masa mendatang dapat sering di laksanakan guna mengedukasi dan mengajak masyarakat, khususnya pengunjung pentingnya menjaga kebersihan pantai yang memiliki banyak potensi.

“Semoga pantai ini menjadi tempat wisata favorit di Kendawangan utamanya masyarakat Kabupaten Ketapang, dan dalam hal ini di mohon kepada pihak Lanal Ketapang untuk melakukan pembinaan di sini,” ujar Agung mewakili Pengurus Pantai Pasir Putih Sungai Gantang.

Kegiatan Bhakti Sosial Bersih-Bersih Pantai dalam rangka HUT TNI AL ke-75 Tahun 2020 ini turut dihadiri Palaksa Lanal Ketapang, Mayor Laut (P) Fitriana C. Ardi, Pasintel Lanal Ketapang, Lettu Laut (P) Putra Yudha, seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama Lanal Ketapang, Anggota Koramil 1203/03 Kendawangan Babinkamtibnas, KUPP Kelas III Kendawangan.

Masyarakat Sungai Gantang dan siswa siswi SMA Kendawangan sekitar Pantai Sungai Gantang terlibat aktif dalam kegiatan bersih-bersih pantai.

Turut hadir Camat Kendawangan atau yang mewakili dan tokoh masyarakat Sungai Gantang, siswa siswi SMA Kendawangan dan masyarakat sekitar Pantai Sungai Gantang.

Kegiatan bersih-bersih di Pantai Pasir Putih Sungai Gantang, Kendawangan ini selesai sekira pukul 10.45 wib.

Jhon I Ariz

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close