HeadlineInternasionalMetropolitanNasionalNewsSospolhukam

Cerita Tengku Minum Teh Bareng Anies dan Habib Rizieq di Petamburan

Tengku belum tahu apakan akan ada pertemuan lanjutan setelah kemarin.

triggernetmedia.com – Mengapa Gubernur Jakarta Anies Baswedan bertemu pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab pada Selasa (10/11/2020), selepas waktu Isya, bukan keesokan harinya sebagaimana dikabarkan sebelumnya.

Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia Tengku Zulkarnain  yang ikut ikut pertemuan dengan Habib Rizieq mengungkapkan alasannya.

“Kami ketemuan setelah Isya, kan banyak orang tadi (siang). Kalau Subuh juga kan mungkin terlalu banyak orang. Mana mungkin subuh aja kan belum sampai,” kata Tengku.

Selama pertemuan berlangsung, mereka menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga:Orang Dekat Jokowi Akan Kunjungi Habib Rizieq di Petamburan

“Masih ramai sih, saya aja cari parkir empat sampai lima menit, tapi ketemu Habib tadi tidak ramai, selain itu kita hanya sebentar bertemunya minum teh saja,” kata dia.

Tengku mengatakan dirinya dengan Anies tidak saling bersepakat untuk sama-sama menjenguk Habib Rizieq selepas waktu Isya.

“Saya dari habis Isya baru ke sana. Nggak barengan, duluan dia dari saya, itupun nggak janjian,” ujarnya.

Tengku belum tahu apakan akan ada pertemuan lanjutan setelah kemarin.

“Belum tahu. Besok kan dia (Rizieq Shihab) mau menikahkan anaknya lagi pada hari Minggu ya, hari Ahad, belum tahu,” kata dia.

Baca Juga:Jika Kasus Habib Rizieq Kembali Diusut, Pengamat: Pemerintah yang Rugi

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dikabarkan sudah bertemu dengan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab Selasa (10/11) malam di Petamburan, Jakarta Pusat.

Dalam foto yang diberi judul Pertemuan Empat Sahabat  terlihat Anies duduk paling kiri, di sebelahnya ada Habib Rizieq Shihab, disusul Tengku dan Hanif Al-Athos (menantu Rizieq) yang duduk paling kanan.

Tengku mengatakan pertemuan tersebut hanya melepas rindu sambil minum teh dan tidak ada pembicaraan yang mengarah ke unsur politik.

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa dalam pertemuan itu tidak dibicarakan rencana Reuni Akbar Persaudaraan Alumni  212 pada 2 Desember 2020 yang direncanakan dihelat di Monas.

“Nggak juga diobrolin, orang capek kok. Kita cuma minum teh. Senang-senang ketemu, sudah. Kalau saya kan sudah lama nggak ketemunya, bulan Maret kemarin ya terakhir, lalu COVID-19 kan, saya rombongan terakhir yang masuk Makkah,” kata Tengku.

Baca Juga:Orang Dekat Jokowi Akan Kunjungi Habib Rizieq di Petamburan

Sumber : Suara.com

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close