HeadlineKetapangKilas KalbarSospolhukam

Bocah 9 Tahun Tenggelam di Kolam Renang Ketapang

"Korban namanya Dimas Pradita, masih anak-anak usia baru 9 tahun," kata Paur Humas Polres Ketapang Ipda Matalib.

triggernetmedia.com – Seorang bocah laki-laki ditemukan tewas tenggelam di dasar Kolam Renang Pawan Ria Jalan Hos Cokroaminoto, Kelurahan Sukaharja, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, pada Minggu (9/2) pagi. Korban ditemukan dengan kondisi mulut berbusa di dasar kolam dan pertama kali ditolong oleh pengunjung.

Menurut pihak pengelola kolam renang,  korban pertama kalinya ditemukan oleh pengunjung lainnya saat berada di kolam renang dewasa dengan ketinggian air 1,2 meter.

“Korban datang sekitar pukul 08.00 wib. Kejadiannya sekitar pukul 11.00 wib. Saat ditemukan kondisi korban sudah kaku dan mulutnya berbusa dan berwarna kebiruan,” ungkap Maya (19) petugas penjaga kolam renang.

Maya menyatakan, saat kejadian, tempat pemandian itu sedang ramai pengunjung. Namun, lanjutnya, korban yang datang bersama teman-temannya itu sempat ditegur karena korban berlari-lari di sekitar kolam.

“Setelah dinsehati tahu tidak boleh kejar-kejaran takut jatuh, dia ke kolam 1,2 meter,” jelasnya.

Saat pertama kali ditemukan, kata Maya, korban masih sempat mendapatkan pertolongan dari pengunjung yang menemukan dia tenggelam.

Mendapatkan informai tersebut, piket Fungsi Reskrim bersama anggota penjagaan Polres Ketapang melakukan cek TKP ke Kolam Renang Pawan Ria di Jalan Hos Cokroaminoto, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, sekitar pukul 13.30 wib.

Dari keterangan berbagai pihak, piket Fungsi Reskrim bersama anggota penjagaan Polres Ketapang sementara menyimpulkan, pada saat diangkat dari kolam renang, korban sudah tidak bergerak lagi dan langsung dibawa ke RS Fatimah Ketapang.

Setelah dibawa ke RS Fatimah, korban dinyatakan sudah meninggal dunia, kemudian dibawa ke rumah duka di Jalan Mayjend Sutoyo Desa Kalinilam, Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang.

“Korban namanya Dimas Pradita, masih-anak-anak usia baru 9 tahun,” kata Paur Humas Polres Ketapang Ipda Matalib.

Jhon I Ariz

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close