HeadlineInternasionalKilas KalbarMetropolitanNasionalNewsSingBeBasSospolhukam

BNN Kalbar Amankan Tiga Pelaku Narkotika Di Singkawang

2,1 kg sabu berhasil disita dari para pelaku.

triggernetmedia.com – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Barat mengamankan tiga orang tersangka pengedar narkotika di wilayah Kalbar. berikut barangebarang bukti (BB) 2,1 kg narkotika jenis shabu.

Menurut Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Kalbar, Drs. Adeyana Supriana, tiga orang itu diamankan pada Rabu (24/72020). Tepatnya di depan Kuil Kwan Kong, Kota Singkawang.

“Barang buktinya sebanyak 2,1 kilogram. Kemudian yang tiga orang ditangkap didaerah Singkawang,  satunya ada di Rutan, dan satunya di Rutan, dia yang disuruh DPO yakni AM itu” ucap Adeyana saat Pers Rilis Pemusnahan Barang Bukti Narkotika di Halaman Kantor BNN Kota Pontianak, Rabu (15/7/2020).

Adeyana menyatakan tersangka sempat lolos pada tahap pencarian sebelumnya menggunakan motif berpindah-pindah tempat. Oleh sebab itu, pihaknya melakukan koordinasi erat dengan tim berantas narkotika serta BNN Kota Singkawang. Sehingga penangkapan dapat dilakukan.

“Jadi anggota tim berantas karena informasinya akan masuk ke daerah Singkawang, kemudian disana dibantu oleh anggota BNN Kota Singkawang,” jelasnya.

Berdasarkan hasil penyelidikan, barang haram ini merupakan hasil peredaran jalur internasional. Sedangkan ketiga orang tersangka merupakan kurir yang mendapatkan imbalan sebesar Rp 9.000.000 perorang.

“Barangnya dari luar, dari Malaysia. Mereka sebagai kurir saja. Imbalannya tadi disampaikan sembilan juta rupiah, hasil dari pengiriman dari Balaikarangan ke Singkawang,” jelasnya.

Kedepannya, pihak BNNP Kalbar akan tetap memfokuskan peredaran di daerah perbatasan antara Kalimantan Barat dengan negata tetangga.

“Langkah selanjutnya pertama di perbatasan ada instruksi dari pusat. Tapi memang barang ini lewat jalan-jalan tikus. Jadi masih ada potensi peredaran dari luar melalui jalan-jalan tikus itu,” jelasnya lagi.

Rizka I Ariz

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close