HeadlineKilas KalbarLipsus

BBPOM Pontianak Edukasi Mahasiswa dan Emak-Emak

Sejumlah mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi dan organisasi perempuan antusias menyimak materi yang disampaikan narasumber.

triggernetmedia.com – Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Pontianak gelar sosialisasi tentang obat dan makanan dalam rangka pemberdayaan masyarakat, khususnya dikalangan perempuan milenial pada Perguruan Tinggi di Kota Pontianak.

Sosialisasi tersebut dikemas secara komunikatif, informatif dan edukatif di Gedung Konferensi Universitas Tanjungpura Pontianak, pada Minggu (15/12).

Sosialisasi bertajuk “Membangun SDM Unggul Menuju Indonesia Maju” ini turut menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya, yakni Anggota Komisi IX DPR RI (Bidang Kesehatan), H Alifudin SE MM, dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), daerah Pemilihan Kalbar 1 (satu) bersama Kepala BBPOM Pontianak, Dra Susan Gracia Arpan Apt MSi.

H Alifudin SE MM, dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), daerah Pemilihan Kalbar 1 (satu) bersama Kepala BBPOM Pontianak, Dra Susan Gracia Arpan Apt MSi. menjadi narasumber Sosialisasi KIE Obat dan Makanan oleh BBPOM Pontianak di Untan.

Berbagai informasi dan edukasi berkaitan dengan obat dan makanan disampaikan BBPOM Pontianak kepada mahasiswa dan mahasiswi serta organisasi kemasyarakatan yang sebagian besar adalah kaum hawa.

Kepala BBPOM Pontianak, Dr Susan Gracia Arpan Apt MSi berharap sosialisasi tersebut bermanfaat dalam mengedukasi masyarakat terkait bagaimana memahami materi yang disampaikan.

“Dengan menghadirkan Pak Alifudin sebagai narasumber, kami berharap mahasiswa serta ibu-ibu dari organisasi kewanitaan sebagai peserta lebih memahami pesan dari sosialisasi obat dan makanan yang kami sampaikan, dan diharapkan ini juga dapat dipahami masyarakat Kalbar hingga ke daerah perbatasan,” ujarnya.

Susan Gracis juga meminta para peserta nantinya dapat membantu menjadi ujung tombak untuk menyampaikan kembali kepada masyarakat luas seputar wawasan dan pengetahuan yang di dapat pasca mengikuti sosialisasi BBPOM.

“Seperti bagaimana memahami dan seharusnya memakan makanan yang sehat dan memilih obat asli bukan palsu, yang memiliki standar menurut BBPOP. Sehingga kualitas Pembangun Sumber Daya manusia Indonesia yang unggul terwujudkan dengan baik,” ujarnya.

Hal yang sama disampaikan Anggota Komisi IX DPR RI, H Alifudin SE MM. Politisi yang juga Tokoh Masyarakat Kalbar itu mendorong masyarakat untuk lebih memahami apa yang disampaiak dalam sosialisasi tersebut.

“Khususnya menyangkut obat dan makanan. Karena ini berkenaan dengan kelangsungan hidup dan kesehatan kita,” katanya.

Selain berlangsung secara interaktif, menariknya sosialisasi seputar obat dan makanan yang diselenggarakan BBPOM itu juga ada sesi tanya jawab dan quiz.

Disesi lain, sosialisasi seputar obat dan makanan dilingkungan Kampus Untan Pontianak juga diselingi dengan ikrar Bela Negara oleh seluruh peserta.

Tak kalah penting, ada juga senam sehat versi BBPOM Pontianak yang melibatkan banyak peserta dan pegawai BBPOM Pontianak. Mereka umumnya antusias mengikuti kegiatan tersebut hingga usai.

Ariz

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close