HeadlineInternasionalMetropolitanNewsOlahragaSepak BolaSuperliga

Barcelona dan Juventus Sepakat, Tak Lama Lagi Luis Suarez Merapat ke Turin

Luis Suarez kabarnya juga sudah mencapai kesepakan soal poin-poin pribadi dengan Juventus.

triggernetmedia.com – Dengan kepindahan Gonzalo Higuain, Juventus sedang mencari striker baru. Diperkirakan, klub berjuluk Si Nyonya Tua akan mendekati bomber BarcelonaLuis Suarez.

Sebagaimana diketahui pemain tim nasional Uruguay itu sudah dianggap surplus oleh pelatih baru Barcelona Ronald Koeman. Pihak Barcelona sendiri saat ini tengah mencari klub yang mau menerima pemain buangan mereka, termasuk Luis Suarez.

La Gazzetta dello Sport melaporkan, kesepakatan pribadi antara Suarez dan Juventus telah tercapai dalam pertemuan kedua Barcelona, Juventus dan perwakilan pemain.

Suarez yang telah menghabiskan enam tahun di Barcelona itu sudah dihubungi oleh wakil presiden Pavel Nedved sebelum pertemuan kedua.

Gelandang Real Madrid Casemiro (kiri) mencoba merebut bola dari striker Barcelona Luis Suarez saat “El Clasico” Liga Spanyol di Camp Nou. LLUIS GENE / AFP

Kontrak sang pemain diperkirakan berada di wilayah sepuluh juta euro per tahun setelah pajak, yang merupakan gaji yang sama yang diperoleh Suarez di Barcelona saat ini.

Namun Juventus harus membayar tambahan lima juta euro kepada kantor pajak Italia untuk mengamankan pemain Uruguay itu.

Selain Luis Suarez, pemain lain yang diminati Juventus adalah Edin Dzeko dari Roma.

Namun, Juventus harus membayar biaya transfer sekitar sepuluh juta untuk Bosnia di atas gajinya, sesuatu yang tidak perlu mereka lakukan untuk Suarez, yang akan meninggalkan Barcelona dengan status bebas transfer.

Penyerang Barcelona, Luis Suarez berlatih di Pusat Latihan Ciutat Esportiva Joan Gamper di Sant Joan Despi, jelang restart-nya Liga Spanyol musim 2019/2020. [Miguel RUIZ / FC BARCELONA / AFP]
Barcelona wajib bayar Rp242 miliar untuk putus kontrak Luis Suarez

Pelatih baru Barcelona Ronald Koeman mengabarkan kepada sejumlah pemain jika mereka tidak masuk dalam rencananya bersama Blaugrana musim depan. Salah satu pemain yang mendapat kabar buruk tersebut adalah Luis Suarez.

Akhir bulan lalu, Goal melaporkan Barcelona tidak dapat menyingkirkan Suarez begitu saja karena mereka harus mengeluarkan 14 juta euro (sekitar Rp 242 miliar) bila ingin memutus kontrak sang pemain lebih awal.

Kontrak pemain Uruguay itu sendiri berlaku hingga musim panas mendatang, atau akhir musim 2020/21. Sama seperti Lionel Messi yang saat ini meminta untuk dilepas Barcelona.

Meski demikian, Suarez tetap bersikap profesional dan mengikuti sesi latihan Barcelona hingga klub memutuskan apakah akan memutuskan kontraknya, yang akan menelan biaya kompensasi dengan total mencapai 14 juta euro.

Ronald Koeman saat memimpin latihan perdana Barcelona. (Dok. Barcelona)

“Ada orang yang membicarakan saya atau atas nama saya ketika saya tidak memiliki hubungan dengan mereka selama bertahun-tahun,” kata Suarez.

“Ketika saatnya tiba, saya akan berbicara sendiri.”

Suarez dibeli Barcelona dari Liverpool pada 2014 dan sejak itu telah mencetak 198 gol dalam 283 penampilan untuk klub.

Catatan menempatkan Suarez di urutan ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barca, di bawah pemain legendaris Cesar Rodriguez Alvarez dan Messi.

Suarez telah memenangkan 13 trofi utama selama membela Barcelona, termasuk empat gelar La Liga dan Liga Champions.

Sumber : Suara.com

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close