Tekno

Angker! Begini Penampakan Tunggangan Valentino Rossi di MotoGP 2020

Livery YZR-M1 musim ini masih didominasi warna biru hitam.

triggernetmedia.com – Tim Monster Energy Yamaha MotoGP bersama Valentino Rossi dan Maverick Vinales meluncurkan livery motor YZR-M1 untuk musim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Kamis (6/2).

Desain livery baru mereka tak terlalu berbeda dari tahun lalu, yaitu dengan dominasi warna biru dan hitam. Perubahan paling kentara adalah profil air intake atau saluran udara yang ada di bagian depan motor.

Dilansir Antara, Rossi akan menjalani kampanye terakhirnya bersama tim pabrikan Yamaha tahun ini sebelum digantikan oleh Fabio Quartararo yang akan menjadi rekan satu tim Vinales mulai tahun depan.

Yamaha berkomitmen akan memberi juara dunia sembilan kali asal Italia itu motor spesifikasi pabrikan jika berencana lanjut membalap setelah tahun ini.

Namun, setelah berdiskusi dengan tim, Rossi yang di ambang pensiun akan mengambil keputusan final pada pertengahan tahun ini, Dia terlebih dulu akan melakukan evaluasi tentang kecepatannya di trek dibandingkan dengan para pesaing lainnya di grid MotoGP dalam tujuh atau delapan seri awal musim ini.

Pebalap tim Yamaha Valentino Rossi dan Maverick Vinales perkenalkan tunggangan mereka, YZR-M1, di Sirkuit Sepang, Malaysia, Kamis (6/2/2020). [AFP]
Rossi dan Vinales juga berharap kerja dari pebalap uji baru Yamaha, Jorge Lorenzo, yang akan menjadi tumpuan pabrikan asal Iwata itu dalam program pengembangan motor mereka.

Pada hari yang sama, Suzuki Ecstar dan Petronas Yamaha SRT juga meluncurkan livery mereka untuk 2020 di Sirkuit Sepang, demikian laman resmi MotoGP.

Pebalap tim Yamaha Valentino Rossi dan Maverick Vinales perkenalkan tunggangan mereka, YZR-M1, di Sirkuit Sepang, Malaysia, Kamis (6/2/2020). [AFP]
Sebelum seri perdana musim ini digelar di Qatar 8 Maret, Rossi dan Vinales akan menjalani tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 7-9 Februari.

Di sisi teknis, Yamaha berupaya untuk menghasilkan power yang lebih dan kecepatan puncak yang lebih tinggi dari mesin empat silinder sejajar mereka tahun ini tanpa mengorbankan kelincahan motor dalam melibas tikungan.

Syaiful Rachman

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close