HeadlineKilas KalbarLandakLipsusSospolhukam

9 Ruko Terbakar di Kilometer 4 Jalan Raya Ngabang – Amboyo Inti

Herman Mansur : "Untuk penyebab kebakaran, BPBD masih menunggu hasil investigasi dari pihak kepolisian,"

trigggernetmedia.com – Warga di kilometer 4 Jalan Raya Ngabang – Amboyo Inti dikejutkan dengan peristiwa kebakaran pada Rabu (19/2/2020) sekira pukul 02.50 dini hari.

Sembilan ruko hangus tak tersisa terdampak kebakaran itu. Kantor UPT Dinas Kehutanan Pemprov Kalbar dan Kantor Kesatuan Pengelolaan Hutan Wilayah Landak juga terdampak akibat kebakaran itu.

Beruntung, Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Landak bersama tim pemadam kebakaran (Damkar) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Landak bertindak cepat memadamkan api, yang turut dibantu Damkar swasta dan Polres Landak.

Berselang dua jam kemudian kobaran api baru dapat dipadamkan petugas hingga pukul 04.20 WIB.

Meski tidak terdapat korban jiwa pada peristiwa kebakara itu, terdapat dua Kepala Keluarga (KK) yang terdiri dari delapan orang jadi korban kebakaran. mereka mengaku tinggal di ruko tersebut dan mengalami kerugian materil.

Kepala Pelaksana Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Landak, Herman Masnur menegaskan, pihaknya akan segera mengupayakan untuk membantu para korban sesuai arahkan Bupati landak, dr. karolin Margret Natasa.

“Kita semua turut prihatin atas musibah ini. Sesuai arahan bupati kita, maka BPBD akan membantu korban bencana sesuai dengan kemampuan,” ujar Herman, Rabu (19/02/20) pagi tadi.

“Kami sangat berterima kepada semua pihak yang telah bekerja sama dalam melakukan pemadaman,” ujar Herman menambahkan.

Kekinian, lanjut Herman Mansur, belum diketahui penyebab kebakaran. Menurutnya masih diselidiki dan menunggu hasil investigasi dari kepolisian.

“Untuk penyebab kebakaran, BPBD masih menunggu hasil investigasi dari pihak kepolisian,” ujarnya.

Ariz

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close