HeadlineInternasionalMetropolitanNasionalNewsOlahragaSepak BolaSuperliga

5 Fakta Menarik Usai Duel Bayern Munich vs Chelsea di Liga Champions

Bayern melaju mulus ke babak perempat final Liga Champions

triggernetmedia.com – Bayern Munich mulus melaju ke perempat final Liga Champions usai menundukkan Chelsea 4-1. Berikut fakta – fakta menarik usai laga Bayern Munich vs Chelsea di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Setelah menang 3-0 di leg pertama, Bayern masih melanjutkan dominasinya dengan meraih kemenangan 4-1 saat menjamu Chelsea di Allianz Arena pada Minggu (9/9/2020) dini hari WIB.

Robert Lewandowski mencetak dua gol dan dua gol Bayern lainnya masing masing dicetak oleh Ivan Perisic dan Corentin Tolisso. Sedangkan satu gol hiburan Chelsea dicetak oleh Tammy Abraham.

Striker Bayern Munich Robert Lewandowski merayakan golnya ke gawang Chelsea bersama rekan setimnya Alvaro Odriozola dalam laga Liga Champions di Allianz Arena. Tobias SCHWARZ / AFP

Dengan hasil tersebut Bayern lolos ke perempat final dengan skor agregat 7-1. Di perempat final, skuat besutan Hans-Dieter Flick akan menghadapi Barcelona yang lolos setelah menyingkirkan Napoli.

Berikut fakta menarik usai duel Bayern Munich vs Chelsea yang dihimpun dari Bbc Sport :

  1. Bayern Munich telah lolos ke perempat final Liga Champions ke-18 mereka, tim terbanyak dalam sejarah kompetisi bersama dengan Barcelona.
  2. Chelsea kebobolan tujuh gol dalam pertandingan dua leg Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.
  3. Kekalahan agregat enam gol Chelsea adalah yang terburuk kedua bagi klub Inggris di Liga Champions, setelah kekalahan agregat delapan gol Arsenal juga melawan Bayern Munich pada 2016-17 (2-10).
  4. Pelatih Bayern Hansi Flick adalah manajer ketiga dalam sejarah Liga Champions yang memenangkan lima pertandingan pertamanya sebagai pelatih, bersama dengan Fabio Capello (AC Milan, 1992-93) dan Luis Fernandez (Paris St-Germain, 1994-95).
  5. Bayern telah memenangkan delapan pertandingan Liga Champions pertama mereka musim ini (semua enam pertandingan penyisihan grup serta dua leg melawan Chelsea). Mereka tim kedua yang pernah mencapai itu dalam satu musim setelah Barcelona pada 2002-03, yang memenangkan sembilan pertandingan pertama mereka.

Sumber : Suara.com

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close