banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

TNI Siagakan Posko Tanggap Bencana di Jelai Hulu Ketapang

Korem 121/Abw dan Persit Koorcab Rem 121 terjun langsung ke lokasi banjir di wilayah Jelai Hulu untuk memberikan bantuan terhadap warga yang menjadi korban terdampak banjir sejak sepekan terakhir.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Dalam rangka membantu dan meringankan beban warga yang terdampak banjir. Korem 121/Abw dan Persit Koorcab Rem 121 terjun langsung ke lokasi banjir di wilayah Jelai Hulu untuk memberikan bantuan terhadap warga yang menjadi korban terdampak banjir sejak sepekan terakhir.

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny mengatakan, giat tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI yang dilakukan jajaran Korem 121/Abw terhadap korban banjir, Korem 121/Abw khususnya diKalimantan Barat, bersama dengan unsur Forkopimda dan instansi terkait.

“Kita berupaya memberikan bantuan guna meringankan beban korban terdampak bencana ini. Adapun bantuan yang disalurkan berupa sembako, pakaian layak pakai dan obat-obatan serta air minum bersih,” Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny.

Menurutna, saudara-saudara kita sekarang ini sangat membutuhkan bantuan. Karna itu sambung Danrem, apapun bentuk bantuan yang diberikan sangalah bararti bagi mereka.

“Karena mereka saat ini tidak bisa beraktivitas dan bekerja sperti biasanya akibat banjir,” ujar Brigjen TNI Ronny yang memang dikenal selalu dekat dengan masyarakat.

TNI salurkan bantuan bagi korban bencana banjir di Jelai Hulu, Kabupaten Ketapang.

Tingginya curah hujan dalam sepekan terakhir mengakibatkan banjir di wilayah kecamatan Jelai Hulu, Kabupaten Ketapang. Aliran sungai Jelai pun meluap hingga merendam pemukiman warga yang tinggal di sepanjang bantaran Sungai Jelai.

Meski sejak Selasa (14/7/2020) kondisi debit air berangsur surut. TNI terus berupaya menyalurkan bantuan.

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny menegaskan pihaknya tetap menyiagakan TNI dan membuat Posko siaga banjir bersama dengan isntansi lain guna membantu penyaluran bantuan kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

“Tentunya kita semua berharap bantuan yang kita berikan dapat bermanfaat untuk saudara-saudara kita yang terdampak musibah bencana ini, dan kita berharap banjir cepat surut,” kata Brigjen TNI Ronny memungkasi. Selasa (14/7/2020).

Jhon I Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *