banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Banjir di Jelai Hulu Ketapang Lebih parah Dari Banjir Sebelumnya

Hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Ketapang mengakibatkan sejumlah daerah terendam banjir. Ketinggian air seperti di sejumlah desa di Kecamatan Jelai Hulu Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat bahkan lebih parah dari banjir sebelumnya.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Ketapang mengakibatkan sejumlah daerah terendam banjir.

Ketinggian air seperti di sejumlah desa di Kecamatan Jelai Hulu Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat bahkan lebih parah dari banjir sebelumnya.

Camat Jelai Hulu, Markus saat dikonfirmasi mengatakan banjir kembali menggenangi wilayahnya akibat curah hujan tinggi yang mengguyur sejak Kamis (9/7/2020) kemarin.

“Ya banjir lagi ini mungkin lebih parah dari banjir yang kemarin. Ketinggian air bahkan saat ini ada yang mencapai 3,5 meter,” kata Markus, Jum’at (10/7/2020)malam.

Menurut Markus desa yang terpapar banjir paling parah yakni desa-desa yang berada di bantaran sungai seperti desa Riam Danau Kanan dan desa Kusuma Jaya.

“Bahkan ketinggian air sudah mencapai atap rumah warga. Saat ini air masih terus menggenangi pemukiman warga karena masih hujan,” jelasnya.

Meski demikian, Markus menegaskan pihaknya telah mengevakuasi dan mendata warga-warga yang terdampak banjir. Ia menyebut saat ini seluruh warga yang berada di dua desa tersebut telah diungsikan ke tempat-tempat yang lebih tinggi.

“Untuk di dua desa yang tergenang paling parah sebanyak 200an KK sudah mengungsi ke tempat yang lebih tinggi,” katanya.

Saat ini, sambung Markus,pihaknya telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak termasuk dengan pemerintah daerah melalui BPBD.

Dijelaskannya tim dari BPBD pun saat ini sudah ada yang berada di lokasi banjir.

“Rencananya besok, Sabtu (11/7/2020) dari BPBD juga akan tiba untuk memberikan bantuan yang diperlukan oleh warga,” tutupnya.

Jhon I Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *