banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Pemkab Ketapang Akan Optimalkan Program Aplikasi Pembayaran Secara Online

Suasana rapat BPKAD, Bapenda dan Bank Kalbar Cabang Ketapang tentang program Multibiller, Selasa (7/7/2020). Poto: Humas Pemkab Ketapang.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Pemerintah Kabupaten Ketapang melalui Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) bersama Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah melakukan rapat koordinasi program aplikasi pembayaran secara online (Multibiller) dengan PT Bank Kalbar Cabang Ketapang.

Rapat yang berlangsung di ruang rapat BPKAD Ketapang pada Selasa (7/7/2020) itu dipimpin
langsung oleh Kaban BPKAD, Alexander Wilyo. Turut hadir Kepala Bapenda, Pimpinan cabang Bank Kalbar, Kabag Humpro, Kabag Ekbang, Kabag Organisasi beserta undangan rapat lainnya.

Dalam rakor tersebut Kaban BPKAD Alexander Wilyo menyatakan, Pemerintah Kabupaten Ketapang sudah menjalankan program-program melalui sistem online, seperti contoh CMS.

“Program tersebut sudah berjalan dan program lainnya sesuai amanah undang-undang.
Itu dilakukan untuk memudahkan pelayanan kepada publik. Namun memang perlu dimaksimalkan kembali dan perlunya integrasi terkait program dimaksud,” jelasnya, Kamis (9/7/2020).

Alexander Wilyo berharap PT Bank Kalbar cabang Ketapang bersama Pemkab Ketapang segera duduk bersama kembali guna mempercepat apa yang sudah menjadi konsen pada masing-masing instansi terkait.

“Dengan demikian akan mempermudah pelayanan kepada masyarakat Ketapang guna terwujudnya Kabupaten Ketapang yang maju menuju masyarakat sejahtera,” timpalnya.

Sementara itu, Kepala Bapenda, Drs H Mahyudin menyebutkan, dalam rangka optimalisasi pendapatan daerah terkait pembayaran pajak dengan menggunakan aplikasi, aplikasi itu bertujuan agar memudahkan para wajib pajak dalam melakukan pembayar kapanpun dan dimanapun secara online.

“Selain online, kita dikantor juga sudah bekerja sama dengan Bank Kalbar untuk menempatkan pegawainya di Bapenda. Begitu juga nanti di pelayanan-pelayanan kantor cabang atau pembantu Bank Kalbar yang ada di Kecamatan,” sebutnya.

“Kebijakan Bupati Ketapang ini sangat baik. Yakni bagaimana upaya yang dilakukan Pemda dalam meningkatkan pelayanan pajak, terutama berkaitan dengan pembayaran secara online.

Kami dari Bapenda Kabupaten Ketapang juga sudah menyiapkan infrastrukturnya, kemudian aplikasi, mudah-mudahan pada tahun ini bisa kita realisasikan,” jelas Mahyudin memungkasi, Kamis (9/7/2020).

Jhon I Ariz

Caption: Suasana rapat BPKAD, Bapenda dan Bank Kalbar Cabang Ketapang tentang program Multibiller, Selasa (7/7). Poto: Humas Pemkab Ketapang.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *