HeadlineKhatulistiwaKilas KalbarNewsSospolhukamVideo

Kebakaran di Gang Madu Pontianak Timur Hanguskan 7 Rumah Warga

Sempitnya akses keluar masuk kendaraan di jalan Pararel Gang Madu menyulitkan petugas damkar dalam memadamkan api.

triggernetmedia.com – Sebanyak 7 rumah warga di jalan Pararel Gang Madu Rt 004 Rw 001 Kelurahan Tanjung Hilir, Kecamatan Pontianak Timur hangus terbakar pada Selasa petang (30//2020).

Kobaran api kian meluas membakar semua material bangunan rumah warga, yang tak jauh dari kawasan pemukiman padat penduduk hingga menimbulkan kepanikan, dan kian mengepulkan asap tebal menjulang ke langit.

Peristiwa tersebut sempat menjadi tontonan warga. Sebab lokasi kebakaran terlihat lantang dari jalur tol Landak dan bantaran Sungai Landak di Pontianak Utara.

Sementara, sejumlah unit pemadam kebakaran dan para petugas pemadam kebakaran yang tiba dilokasi langsung melokalisir titik api. Namun, sempitnya akses keluar masuk kendaraan di jalan Pararel Gang Madu tersebut menyulitkan sejumlah petugas unit pemadam kebakaran dalam memadamkan api hingga membutuhkan waktu 2 jam untuk memadamkan api.

Maryati (60tahun) satu diantara pemilik rumah yang menjadi korban dalam peristiwa kebakaran itu mengaku shok melihat rumah yang ditinggalinya sejak lama tetiba hangus dan rata dengan tanah akibat terdampak kebakaran itu.

“Saat kejadian saya sedang berada di dalam rumah kemudian melihat warga panik dan cepat melakukan pertolongan. Kemudian lihat tahu-tahu percikan api dari atas dek dan kabel listrik terbakar, kemudian tak berselang lama lama api kian membesar,” ungkap Maryati.

“Saya sudah pasrah sempat tak mau keluar dari rumah karna saya pun hidup sendirian,” katanya anik.

Atas musibah itu Maryati mengungkapkan hanya bisa meratapi puing-puing rumahnya yang ludes terbakar. Dirinya menyataka tak satu pun harta benda yang dapat diamankan dari kebakaran.

Sementara waktu Maryati kini tinggal dirumah tetangganya. Meski tidak terdapat korban jiwa, aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan atas peristiwa kebakaran itu.

Roby I Ariz

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close