HeadlineInternasionalMetropolitanNasionalNewsOlahragaSepak BolaSuperliga

Manchester City ke Semifinal Piala FA, Pep Guardiola Bidik Treble

Manchester City melaju ke babak empat besar Piala FA 2019/2020 usai menekuk tuan rumah Newcastle United.

triggernetmedia.com –  Manchester City menjadi tim terakhir yang memastikan diri melaju ke semifinal Piala FA 2019/2020. The Citizens menyusul Manchester United, Arsenal dan Chelsea, setelah menggebuk tuan rumah Newcastle United 2-0 pada laga perempatfinal di St. James’ Park, Senin (29/6/2020) dini hari WIB.

Gol penalti dari Kevin De Bruyne pada menit ke-37 serta gol Raheem Sterling (68′) meloloskan Manchester City ke babak empat besar Piala FA musim ini.

Manchester City yang merupakan tim juara bertahan di Piala FA, pun akan menghadapi Arsenal pada laga semifinal yang akan dihelat di Wembley pertengahan bulan depan.

Sementara hasil undian pagi ini mempertemukan Manchester United vs Chelsea di laga semifinal lainnya.

Well, bagi Manchester City sendiri, kelolosan ke semifinal Piala FA ini menjadi pelipur lara setelah kekalahan 1-2 di markas Chelsea pada pertengahan pekan lalu, yang sekaligus memastikan Liverpool sebagai juara Liga Inggris musim ini.

Baca Juga:Hasil Undian Semifinal Piala FA: Man United Vs Chelsea, Arsenal Vs Man City

Winger Manchester City, Raheem Sterling (kedua kiri) merayakan golnya ke gawang Newcastle United pada laga perempatfinal Piala FA 2019/2020 di St. James Park, Newcastle, Senin (29/6/2020) dini hari WIB. [Shaun Botterill / POOL / AFP]
Gagal mempertahankan gelar juara Liga Inggris musim ini, manajer Manchester City, Pep Guardiola pun menyatakan jika timnya kini fokus meraih treble alias tiga gelar.

“Kami gagal mempertahankan gelar Liga Inggris musim ini, namun kampanye (2019/2020) kami sama sekali belum berakhir. Kami sudah meraih (gelar juara) Piala Liga Inggris (pada Maret 2020) lalu, kini kami fokus meraih gelar Piala FA dan juga Liga Champions,” celoteh Guardiola usai laga kontra Newcastle, seperti dimuat Tribal Football.

“Saya mungkin terlalu sesumbar jika mengatakan kami kini mengincar treble, tapi kami memang ingin meraih dua trofi lainnya di musim ini, melengkapi satu trofi yang telah kami raih beberapa bulan lalu,” sambung eks pelatih Barcelona itu.

Baca Juga:Real Madrid Mantap di Puncak, Berikut Klasemen Liga Spanyol Usai Jornada 32

Sulit Fokus di Liga Inggris

Guardiola sendiri mengakui jika timnya memang bakal sulit untuk mencurahkan fokus pada tujuh laga sisa di ajang Liga Inggris musim ini.

Gelar juara sudah melayang ke tangan Liverpool, Manchester City memang akan lebih memprioritaskan laga semifinal Piala FA dan laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/2020.

Di Liga Champions, yang bakal kembali restart pada awal Agustus 2020, Manchester City akan menghadapi raksasa Spanyol, Real Madrid.

The Citizens menatap laga akbar leg kedua yang akan dihelat di kandang mereka, Etihad Stadium, dengan keunggulan agregat 2-1 berkat kemenangan impresif mereka di Madrid pada leg pertama lalu.

“Setelah kekalahan di London atas Chelsea, tentu saja sekarang kami sedikit kesulitan untuk fokus di Premier League,” tutur Guardiola.

“Memang betul, kami akan memprioritaskan laga Piala FA dan Liga Champions ketimbang tujuh laga sisa kami di liga (Inggris),” lanjutnya.

“Memang di liga kami masih harus bermain untuk kelolosan ke Liga Champions musim depan (finis di top four). Belum selesai, tapi kami sudah dekat. Kami membutuhkan dua kemenangan lagi,” tandas pelatih berusia 49 tahun itu.

Manchester City sendiri sejatinya sudah menggondol satu trofi mayor pada musim 2019/2020, yakni pada awal musim di ajang Community Shield.

Manchester City mengalahkan Liverpool setelah melalui babak adu penalti.

Hasil undian semifinal Piala FA 2019/2020:

Manchester United vs Chelsea

Sumber : Suara.com

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close