HeadlineIndonesia MembangunKesraKetapangKilas KalbarNewsSospolhukam

Pemkab Ketapang Serahkan Hibah Untuk Pondok Pesantren Nur Ilahi Sukaharja

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dalam rangka meletakan fondasi agama kepada anak-anak kita agar dapat memiliki prestasi, khsusnya di bidang agama. Sehingga Ketapang memiliki SDM yang berkualitas," ujarnya.

triggernetmedia.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang melalui Sekretaris Daerah (Sekda), H Farhan SE MSi menyaksikan secara langsung penyerahan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) kepada pengurus Pondok Pesantren Nur Ilahi kelurahan Sukaharja, Surau Al Muhrim Mulia Baru, Surau Baitunnur Sukaharja dan Surau Al – Funuddin Paya Kumang, Sabtu (27/6/2020).

Sekda Ketapang, H Farhan SE MSi menjelaskan, setelah penandatanganan naskah, secepatnya dana akan ditransfer guna mempercepat pembangunan pondok pesantren Nur – Ilahi beserta surau lainnya.

“Selanjutnya panitia pembangunan pondok maupun surau bisa mempertanggungjawabkan penggunaan anggaran dengan baik,” kata Farhan, Minggu (28/6/2020) di Ketapang.

“Sejak melakukan evaluasi dalam pemberian hibah, ada satu kejadian tidak bisa di pertanggung jawabkan. Sebab itu, saya sebagai Sekda terus memperbaiki agar pemberian hibah ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan dipertanggung jawabkan,” kata Farhan menambahkan.

Dengan malaksanakan pertanggungjawaban secara baik,sambungnya, diharapkan pula bantuan yang diberikan bukan bantuan yang pertama atau terakhir.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dalam rangka meletakan fondasi agama kepada anak-anak kita agar dapat memiliki prestasi, khsusnya di bidang agama. Sehingga Ketapang memiliki SDM yang berkualitas,” ujarnya.

Sekda Ketapang, H Farhan SE MSi Farhan juga mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan dalam memasuki tatanan kehidupan baru yang produktif dan bebas Covid-19.

Menurutnya, saat ini masih banyak masyarakat yang tidak percaya dengan adanya virus Corona. Mamun tidak sedikit pula masyarakat yang menilai virus itu ada.

Gejalanya, kata Farhan, sulit dikenali. Apalagi dengan ciri ciri Orang Tanpa Gejala (OTG) yang tidak menyadari bahwa telah terpapar Corona dengan bebasnya pergi dan bergaul dengan siapa saja. Padahal, tanpa disadari itu awal dari penyebaran Covid-19.

“Dalam rangka memasuki New Normal, maka penting menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker dan jaga jarak serta rutin mencuci tangan, baik dengan air dan sabun maupun hand sanitizer,” jelasnya.

Penyerahan yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Nur Ilahi Sukaharja itu turut dihadiri sejumlah Asisten dan Kepala Bagian dilingkungan Pemkab Ketapang.

Jhon I Ariz

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close