banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Juventus Benamkan Lecce di Zona Merah Serie A

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo (tengah) merayakan golnya ke gawang Lecce dalam laga Liga Italia 2019/2020 di Juventus Stadium, Turin, Sabtu (27/6/2020) dini hari WIB. [Miguel MEDINA / AFP]
banner 120x600

triggernetmedia.com – Juventus berpesta gol ke gawang Lecce untuk mengantongi kemenangan 4-0 dalam laga pembuka giornata ke-28 Liga Italia Serie A yang dimainkan di Juventus Stadium, Turin, Sabtu (27/6/2020) dini hari WIB.

Menariknya, semua gol pada pertandingan ini tercipta pada babak kedua. Paulo Dybala memecah kebuntuan untuk Juventus lewat golnya pada menit ke-53, sebelum penalti Cristiano Ronaldo menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-62.

Bianconeri kemudian mengamankan keunggulan besar melalui gol-gol Gonzalo Higuain pada menit ke-83, dan Matthijs de Ligt pada menit ke-85.

Tambahan tiga poin sendiri kian mengukuhkan posisi Juventus di puncak klasemen sementara Liga Italia musim ini.

Tim asuhan Sarri Maurizio Sarri kini mengoleksi 69 poin dari 28 pertandingan, unggul tujuh poin atas tim peringkat kedua, Lazio yang belum memainkan laga pekan ke-28 mereka.

Baca Juga:Tanpa Masker dan Social Distancing, Fans Liverpool Rayakan Gelar Juara

Sementara bagi Lecce, yang juga kalah telak 1-4 di kandang dari AC Milan pada laga pekan ke-27 lalu, mereka tetap terjerembab di zona merah, tepatnya di peringkat ke-18 dengan raihan 25 poin.

Di Juventus Stadium, Lecce sejatinya memulai pertandingan dengan baik.

Tim tamu mampu mengancam Juventus melalui sepakan Andrea Rispoli yang melebar, serta gebrakan Marco Mancosu yang masih dapat digagalkan kiper Wojciech Szczesny.

Baca Juga:Liverpool Segel Gelar Juara, Berikut Klasemen Liga Inggris Usai Pekan ke-31

Di sisi tuan rumah, Juventus juga mengancam melalui tembakan jarak jauh Adrien Rabiot yang masih dapat ditepis kiper Gabriel dan sepakan Ronaldo yang melebar.

Situasi mulai tidak menguntungkan Lecce saat Fabio Lucioni melakukan pelanggaran terhadap Rodrigo Bentancur yang membuatnya mendapat kartu merah pada menit ke-31.

Inilah awal petaka bagi Lecce, meski efeknya baru benar-benar mereka rasakan pada babak kedua.

Juventus sendiri memberi ancaman nyata pada akhir babak pertama, saat Ronaldo menanduk bola tendangan sudut Dybala. Tak berselang lama, sebuah sepakan dari Federico Bernadeschi melambung dari sasaran.

Bianconeri baru mampu memecah kebuntuan pada awal babak kedua. Operan ceroboh Yevhen Shakhov direbut oleh Ronaldo, yang kemudian menyodorkannya kepada Dybala untuk diselesaikan dengan sepakan kaki kiri menuju sudut kanan atas gawang Lecce.

Keunggulan Juventus digandakan oleh eksekusi penalti Ronaldo. Penalti sendiri didapat Juventus setelah megabintang asal Portugal itu dijatuhkan Luca Rossettini di kotak terlarang.

Ronaldo kemudian berubah peran menjadi pengumpan untuk gol ketiga Juventus. Sepakan tumitnya terarah ke jalur pergerakan Higuain yang masuk sebagai pemain pengganti.

Penyerang kawakan asal Argentina itu pun dengan sempurna mengonversi peluang untuk menjadi gol.

Pesta gol Juventus semakin lengkap dua menit berselang, ketika De Ligt menanduk bola tendangan sudut Douglas Costa untuk mengemas gol keempat tuan rumah.

Susunan Pemain

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny, Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Blaise Matuidi, Rodrigo Bentancur (Aaron Ramsey 68′), Miralem Pjanic, Adrien Rabiot (Douglas Costa 52′), Federico Bernardeschi (Simone Muratore 77′), Paulo Dybala (Gonzalo Higuain 77′), Cristiano Ronaldo.

Lecce (3-5-2): Gabriel, Giulio Donati, Fabio Lucioni, Nehuen Paz, Andrea Rispoli, Panagiotis Tachtsidis, Jacopo Petriccione (Luca Rossettini 46′), Yevhen Shakhov, Brayan Vera (Marco Calderoni 78′), Marco Mancosu (Antonin Barak 72′), Filippo Falco (Khouma Babacar 63′).

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *