banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Batal Menang di Balaidos, Barcelona Geser Real Madrid dari Puncak Klasemen

Reaksi kapten Barcelona Lionel Messi setelah timnya ditahan imbang Celta Vigo di pekan ke-32 La Liga yang digelar di Balaidos, Sabtu (27/6/2020). [AFP]
banner 120x600

triggernetmedia.com – Sukses mengalahkan Athletic Bilbao di pertandingan sebelumnya, akhir pekan ini Barcelona gagal meraih kemenangan. Menghadapi Celta Vigo, Sabtu (27/6/2020), tim besutan Quique Setien dipaksa bermain imbang 2-2.

Pertandingan yang digelar di Abanca Balaidos, markas Celta, berlangsung cukup alot. Serangan cepat yang dibangun para pemain tuan rumah sempat membuat lini tengah Barcelona kedodoran.

Bahkan di menit 12, Jordi Alba menerima kartu kuning setelah menghentikan laju pemain Celta dengan tekel yang cukup keras.

Perlahan tapi pasti, Barcelona mulai menunjukkan kelasnya sebagai tim papan atas La Liga dan mendominasi. Apalagi jika bukan karena kelihaian dan kecepatan Lionel Messi.

Pemain Barcelona Jordi Alba menerima kartu kuning saat menghadapi Celta Vigo di Balaidos, Sabtu (27/6/2020). [AFP]
‘Sihir’ Messi pula yang pada akhirnya membawa Barcelona unggul. Melewati pemain Celta, Messi melepaskan umpan terukur kepada Luis Suarez yang meneruskannya ke dalam gawang yang dikawal Ruben Blanco.

Baca Juga:Klasemen Akhir Bundesliga 2019-2020: Bayern Angkat Trofi, Dortmund Berlutut

Skor 0-1 untuk keunggulan Barcelona bertahan hingga turun minum.

Lima menit bola bergulir di babak kedua, Celta Vigo berhasil menyamakan kedudukan. Menerima sodoran bola dari Okay Yokuslu, Fedor Smolov mengubah papan skor menjadi 1-1.

Papan skor kembali berubah di menit 67. Lagi-lagi berkat Lionel Messi, Luis Suarez mencatatkan gol keduanya di pertandingan ini sekaligus mengubah papan skor menjadi 1-2.

Baca Juga:Pesta Gol di Akhir Musim, Bayern Munich Angkat Trofi di Markas Wolfsburg

Pemain Barcelona rayakan gol Luis Suarez ke gawang Celta Vigo dalam pertandingan La Liga di Balaidos, Sabtu (27/6/2020). [AFP]
Namun, keunggulan Barcelona tak berlangsung lama. Perubahan strategi yang dilakukan pelatih Oscar Garcia kembali memaksakan hasil imbang di papan skor.

Iago Aspas mencetak gol di menit 88 sekaligus menyelamatkan timnya dari kekalahan. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai.

Dengan tambahan satu poin, Barcelona yang saat ini mengantongi 69 poin berhasil menggeser Real Madrid (68 poin) dari puncak klasemen sementara La Liga. Akan tetapi, hal itu mungkin tak akan berlangsung lama.

Jika Madrid berhasil meraup poin penuh di jornada 32, maka Los Blancos akan kembali ke puncak klasemen dan mengungguli Barcelona dua poin.

Di jornada ke-32, Real Madrid akan bertandang ke markas Espanyol, Senin (29/6/2020) dini hari WIB.

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *