HeadlineKesehatanKilas KalbarNewsSingBeBas

Plt. Kadinkes Bengkayang Kunjungi Pasien Covid-19 di Pemangkat

"Kondisinya sehat dan kita disambut baik oleh Deriktur RSUD Pemangkat. Kunjungan kita sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak RSUD Pemangkat yang sudah merawat warga kita dengan baik," ujarnya.

triggernetmedia.com – PLT. Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana kabupaten Bengkayang, Agustinus C mengunjungi pasien warga Bengkayang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dirawat di RSUD Pemangkat, Kabupaten Sambas.

“Pasien tersebut merupakan warga desa Rukmajaya, kecamatan Sungai Raya Kepulauan, kabupaten Bengkayang,”kata Agustinus C disela kunjungannya, Selasa (24/6/2020) di Pemangkat.

Pasien tersebut jelas Agustinus C, sebelumnya pernah berobat di RS Harapan Bersama Harapan Bersama, kemudian rujuk ke RS Abdul Aziz. Saat di Abdul Aziz penuh di rujuk ke RSUD Pemangkat. Pasien dengan riwayat penyakit jantung dan sering berobat ke Jakarta berkaitan dengan penyakit jantungnya tersebut.

Menurutnya, kondisi pasien saat ini sehat, karena dilayani dengan sangat baik oleh pihak RSUD Pemangkat.

“Kondisinya sehat dan kita disambut baik oleh Deriktur RSUD Pemangkat. Kunjungan kita sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak RSUD Pemangkat yang sudah merawat warga kita dengan baik,” ujarnya.

Agustinus C kemudian berpesan kepada pasien yang berobat untuk dapat dirawat sampai sembuh.

“Kita juga sekaligus titip pesan buat pasien kita minta berobat sampai sembuh, dan dijawab dengan siap oleh pasien. Pihak RS juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan kita untuk memberi semangat buat pasien,” ujar Agustinus C menambahkan.

Agustinus kemudian mengimbau masyarakat kabupaten Bengkayang untuk mematuhi protokol kesehatan, serta menjaga kesehatan.
Sebab, kata dia, kekinian jumlah kasus dan respon berdasarkan data kumulatif Dinkes ada 5 orang Positif, dan tiganya sudah sembuh.

“Sementara jumlah ODP 2406, PDP 77 orang dan OTG 11,” pungkasnya.

Doe I Ariz

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close