HeadlineKesehatanKhatulistiwaKilas KalbarNasionalNews

Sintang Raih Tiga Ketegori Lomba Inovasi Darah Tatanan Baru Produktif Covid-19

Wagub Kalbar: "Kategori transportasi umum juara satu, kemudian kategori pariwisata juara satu juga, dan yang juara tiga adalah perhotelan. Ini adalah bukti bahwa Kabupaten Sintang tidak main-main dengan kegiatan berskala nasional".

triggernetmedia.com – Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan mengapresiasi penuh terhadap Pemerintah Kabupaten Sintang yang berhasil meraih tiga nominasi pada Lomba dan Penganugerahan Lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 tingkat nasional yang diadakan oleh Menteri Dalam Negeri.

“Apresiasi yang sangat tinggi sekali kepada Kabupaten Sintang. Dapat dua kategori juara satu dan satu kategori juara tiga,” ungkap Ria Norsan pada saat menghadiri pengumuman pemenang lomba secara virtual di Ruang Audio Visual, Kantor Gubernur Kalbar, Senin (22/6/2020).

Norsan menyatakan, meski ditengah pandemi Covid-19 saat ini, Kabupaten Sintang mampu menyumbangkan prestasi mereka untuk provinsi ini.

“Kategori transportasi umum juara satu, kemudian kategori pariwisata juara satu juga, dan yang juara tiga adalah perhotelan. Ini adalah bukti bahwa Kabupaten Sintang tidak main-main dengan kegiatan berskala nasional,” ujarnya.

Dalam hal ini pun, sambung Norsan, ada empat kabupaten yang tidak mengikuti lomba dan diumumkan pada saat pengumuman lomba. Meski begitu, lanjut Norsan, pihaknya memaklumi kabupaten yang tidak mengikuti lomba dikarenakan kondisi pandemi yang sedang melanda. Selain itu, juga ada kondisi lain yang membuat mereka tidak bisa berpartisipasi dalam ajang lomba nasional ini.

“Kabupaten Landak setau saya sedang dilanda banjir. Kemudian Kayong Utara dan Kapuas Hulu, serta Bengkayang mereka tidak ikut karena sedang sibuk mengurusi urusan Covid-19 ini,” pungkasnya.

Rizka I Ariz

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close