HeadlineInternasionalITLifestyleMilenialNasionalNewsSerba-serbiVideo

Ponsel Baru Ini Bakal Mengancam Samsung, Huawei, dan Google?

Samsung, Huawei, dan Google akan segera menghadapi tekanan besar dari pesaing baru yang murah ini.

triggernetmedia.com – SamsungHuawei dan Google semuanya memiliki sejumlah penawaran dan masuk di berbagai segmen ponsel baru.  Google Pixel 3A adalah smartphone yang tersedia dengan harga mahal, dan raksasa mesin pencari itu diharapkan akan segera menindaklanjutinya dengan Pixel 4A.

Sementara Samsung memiliki banyak perangkat Galaxy. Sedangkan Huawei menawarkan P40 Lite serta sejumlah handset terjangkau di bawah spanduk Honor mereka.

Tetapi semua perangkat ini bisa segera menghadapi persaingan besar dari produsen smartphone satu ini. OnePlus menawarkan handset berkualitas tinggi dengan harga murah.

Melansir laman Express.uk.co, Senin (22/6/2020), perusahaan yang berbasis di Shenzhen itu meledak ke pasar smartphone pada 2014 dengan OnePlus One mereka yang dihargai hanya 299 dolar AS atau sekitar Rp 4,24 juta.

Namun, dalam beberapa tahun terakhir perangkat OnePlus merayap naik karena handset menjadi lebih premium.

OnePlus 8 dihargai mulai dari 599 poundsterling atau kisaran Rp 10,52 juta.

Harga untuk OnePlus 8 Pro sejalan dengan berapa banyak penawaran unggulan dari ponsel anyar milik Samsung, Huawei, dan Google.

Tapi sekarang penggemar OnePlus telah bertanya-tanya apakah perusahaan akan kembali menghadirkan ponsel murah pada handset mereka berikutnya.

OnePlus Z yang dikabarkan (alias OnePlus Nord) diperkirakan akan segera diluncurkan, dengan handset yang diyakini akan tiba di India pertama kali pada 10 Juli mendatang.

Dan menjelang pembukaan resmi ponsel pendiri OnePlus Carl Pei telah memicu spekulasi tentang harga OnePlus Z bisa diluncurkan.

Pei di Twitter mengutip tweet dari April 2014 yang mengumumkan smartphone pertama perusahaan China – OnePlus One.

Handset itu berharga 299 dolar AS untuk model 16GB dan 349 dolar AS atau senilai Rp 4,95 juta untuk model 64GB.

Dan di samping tweet itu dari tahun lalu Pei memposting: “Sudah lama …”

OnePlus8Pro. [OnePlus 8 Pro]
Karena posting tersebut tidak menyebutkan OnePlus Z, tweet tersebut telah menimbulkan spekulasi bahwa handset mid-range yang dikabarkan perusahaan dapat berharga sama dengan OnePlus One.

OnePlus Z dikabarkan menampilkan layar OLED 6,4 inci yang memiliki kecepatan refresh 90Hz dan dapat ditenagai oleh prosesor Snapdragon 768G.

Jika itu yang terjadi maka akan memungkinkan konektivitas 5G pada handset, yang akan luar biasa mengingat harga yang dikabarkan dari OnePlus Z.

Jika OnePlus Z memang berharga 299 maka itu akan menjadi 100 dolar AS lebih murah dari iPhone SE dan 50 dolar AS lebih murah dari harga yang diharapkan dari Pixel 4A. Dan itu juga akan menjadi tantangan buat Huawei dan Samsung dengan hal harga lebih rendah.

Sumber: Suara.com

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close