HeadlineKesehatanKhatulistiwaKilas KalbarNews

Gubernur Kalbar Sebut Tidak Ada Penambahan Baru Pasien Covid-19

Tiga Pasien Konfirmasi Covid-19 di Kalbar Sembuh, Angka Penyembuhan Mencapai 74 Persen

triggernetmedia.com – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmijdi mengatakan, terdapat tiga orang pasien konfirmasi Covid-19 dinyatakan sembuh, Senin (22/6/2020).

Kabar baik juga datang, sambung dia, bahwa hari ini tidak ada penambahan kasus konfirmasi Covid-19 di Kalbar.

“Berdasarkan data, sampai hari ini tanggal 22 Juni 2020 di Kalimantan Barat terdapat 298 orang kasus konfirmasi terjangkit Covid-19, meninggal dunia 4, dan yang sembuh 216 orang, sisa 75 orang yang masih melakukan isolasi,” ujar Sutarmidji di Pontianak, Senin (22/6/2020).

Mantan Wali Kota Pontianak dua periode itu pun terus mewanti-wanti kepada petugas kesehatan untuk tetap memperhatikan menu konsumsi para pasien yang sedang menjalani isolasi. Sebab dengan memperhatikan mutu dan gizi mereka menjadi satu diantara hal yang dapat mempercepat proses kesembuhan bagi para pasien yang masih terkonfirmasi Covid-19.

“Masih ada 75 orang dan kalau menu konsumsi nya sesuai dengan yang kita anjurkan. Kalau semuanya sesuai saya rasa bisa cepat,” ucapnya.

Untuk perkembangan tingkat kesembuhan pasien konfirmasi Covid-19 di Kalimantan Barat, dikatakan sudah mencapai 74 persen.

“Kita sekarang sudah 74 persen tingkat kesembuhan dan saya mau kejar ya 90 persen ke atas. Saat ini Kalimantan Barat berada di peringkat ke 24 di seluruh Indonesia,” tandas Sutarmidji.

Rizka I Ariz

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close