banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Gubernur Kalbar Harap Sujiwo Tak Meneruskan Niat Mundur Dari Wakil Bupati Kubu Raya

Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Kabar mundurnya Wakil Bupti Kubu Raya Sujiwo masih menjadi perbincangan hangat di Kalimantan Barat. Bahkan Sujiwo telah mengumumkan niatan itu melalui konferensi pers di kediaman pribadinya akhir pekan lalu.

Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmijdi berharap Sujiwo tidak meneruskan niatnya untuk mundur sebagai Wakil Bupati Kubu Raya, dan tetap meneruskan tugasnya sebagai wakil bupati hingga masa jabatannya berakhir.

“Kalau saya si jangan dan tak gampang mundur. Selisih itu biasa dan belum tentu Mendagri setuju. Ke Pak Jiwo saya sudah kasi pandangan ke Pak Muda juga ya kita lihat proses. Surat diajukan ke Bupati nanti Bupati ke saya setelah itu DPRD. Tapi kalau saya, jangan,” ujar Sutarmidji diruangannya, Senin (22/6/2020).

Sutarmidji menyatakan tugas-tugas sebagai Wakil Bupati itu sesuai UU, salah satunya mengawasi tindak lanjut pemeriksaan baik eksternal termasuk kedisiplinan pegawai, bidang pemuda olahraga, Satpol PP termasuk terkait lingkungan menjadi salah satu tugas yang harus dilakukan oleh seorang Wakil baik itu Wakil Gubernur, Walikota dan Bupati.

Meski mengaku tidak menyetujui niat Sujiwo mundur dari Wakil Bupati KKR, Midji mengaku jika tugas Wakil Bupati memang tidaklah gampang untuk dijalankan.

“Jangan sampai tidak didukung dengan anggaran yang baik karena tugas Wakil juga banyak. Seperti saya sekarang bersama Wakil selalu dikoordinasikan bersama dan sebenarnya kalau dijalankan dengan baik tugas Wakil itu tidak mudah,” ungkapnya.

Terkait tupoksi wakil yang harus dijalankan, Sutarmidji menyatakan memang memerlukan kerja serta usaha yang juga besar, karena iapun pernah berada di posisi Sujiwo saat menjabat sebagai Wakil Walikota Pontianak dua periode beberapa waktu lalu.

“Saya kan pernah jadi wakil. Jaman saya wakil almarhum Pak Buchari saya jalankan tugas saya, dan yang tidak dijalankan Walikota saya jalankan. Setelah itu saya laporkan apa saja yang telah saya lakukan kepada Walikota. Kalau penyusunan anggaran selalu koordinasi,” tukasnya.

Rizka I Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *