banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

5 Dari 12 Pasien Positif COVID-19 di Landak Dinyatakan Sembuh

Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa,
banner 120x600

triggernetmedia.com – Sebanyak 5 orang dari 12 pasien positif COVID-19 asal kabupaten Landak telah dinyatakan sembuh berdasarkan hasil swab test. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa selaku Ketua Tim Gugus Tugas percepatan penanganan COVID-19 Kabupaten Landak, pada Senin (22/6/2020).

“Kita sudah mendapatkan hasil swab kedua dari pasien, dan lima dari dua belas orang sudah dinyatakan sembuh,” ungkap Karolin saat dikonfirmasi sejumlah pewarta di Ngabang.

Seperti diketahui sebelumnya Kabupaten Landak sempat nol kasus COVID-19. Namun, berselang beberapa waktu kemudian Kabupaten Landak dinyatakan kembali terkonfirmasi ada 12 orang asal Kabupaten Landak yang hasil swab tesnya dinyatakan positif COVID-19.

tetapi, sambung Karolin, kekinin data terbaru bahwa pasien positif asal Landak tinggal menyisakan t orang lagi yang masih dalam proses penyembuhan serta menunggu hasil swab test.

“Jadi masih ada 7 orang, dan ini yang masih terus kita monitor, kemudian kita akan ambil lagi swabnya sesuai ketentuan. Paling tidak sepuluh hari baru bisa diulang lagi. Mudah-mudahan segera sembuh, sejauh ini tidak ada gejala,” jelas Karolin.

Karolin juga menjelaskan, saat ini masih ada sekitar 200 lebih sampel swab yang masih ditunggu hasilnya. Ia berharap tidak ada lagi penambahan kasus positif baru, karena data kasus positif ini merupakan salah satu patokan pemerintah untuk memperbolehkan daerah menerapkan new normal yang saat ini masih dalam proses persiapan.

“Tapi kami melakukan rapid test terus menerus sampai hari ini kita masih menunggu hasil sekitar 200an lagi. Kita harapkan penularan COVID-19 ini tidak ada lagi karena saat ini kita sudah mempersiapkan kondisi new normal,” tukasnya.

Dek I Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *