HeadlinelingkunganNasionalNewsPesona Negeri & DuniaSerba-serbiTips

Rumah Rocky Gerung di Atas Tebing, Jadi Inspirasi Warganet

Ia mengaku sengaja memilih rumah di lokasi yang tenang supaya bisa berpikir.

triggernetmedia.com – Di balik sosoknya yang kerap mengeluarkan pernyataan-pernyataan tajam, rumah Rokcy Gerung ternyata jadi inspirasi warganet. Pasalnya, rumah yang berada di atas tebing itu dikelilingi oleh pohon-pohon dan tanaman yang rimbun.

Suasana di rumah Rocky Gerung pun terbilang sangat nyaman. Dalam tayangan di akun YouTube Alvin & Friends, Alvin, host acara berkesempatan untuk mengunjungi rumah sang dosen Universitas Indonesia (UI) itu.

Rumah bernuansa kayu-kayu itu terletak jauh dari pusat kota. Suasananya pun sejuk dan penuh ketenangan. Hal ini membuat penghuni dan siapapun yang mengunjungi merasa betah berlama-lama di dalam rumah.

Rumah Rocky Gerung (YouTube).

Rocky pun mengungkapkan bahwa lokasi rumah itu tadinya adalah tebing yang tidak terawat. Ia kemudian merasa tertantang untuk membenahi dan mengubahnya menjadi sebuah hunian yang nyaman.

“Lebih aman lah. Sebenarnya ini tanah terlantar. Ini sebenarnya tebing, mungkin 80 derajat itu. Sangat terlantar,” katanya.

Rumah Rocky Gerung (YouTube).

Rocky mulai memugar bekas tebing itu dengan menanami banyak pohon. Ia pun mengenang bahwa pepohonan itu ia tanam sepuluh tahun yang lalu sehingga sekarang sudah menjadi rimbun.

“Awalnya pohon cuma ada satu, di atas itu. Jadi saya akali, pakai teras. Ini saya tanam sendiri pohon-pohon itu. 10 tahun lalu. Sekarang jadi hutan,” ucapnya.

Rocky mengakui bahwa ia memang sengaja mencari rumah di lokasi yang tenang. Hal ini ia lakukan agar ia bisa berpikir jernih ketika berada di rumah dan menemukan ketenangan batin.

“Hiding place atau apa lah. Semacam tempat untuk menemukan sense of tranquility,” katanya.

Sumber : Suara.com

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close