HeadlineInternasionalMetropolitanNasionalNewsOlahragaSepak BolaSuperliga

Timnas Indonesia U-16 Butuh Pertandingan Uji Coba

Uji coba dibutuhkan untuk mengasah kemampuan tim berjuluk Garuda Asia itu.

triggernetmedia.com – Pelatih timnas Indonesia U-16Bima Sakti mengatakan tim asuhannya membutuhkan pertandingan uji coba sebelum terjun di Piala Asia U-16 2020 pada 16 September – 3 Oktober di Bahrain.

Selain uji coba, rencananya Timnas Indonesia U-16 akan menggelar Pemusatan Latihan atau Training Camp (TC) pada Juli mendatang. Jika kondisi sudah kondusif dari pandemi COVID-19, Timnas Indonesia U-16 bakal menggelar TC di Stadion Patriot, Bekasi.

“Memang rencananya di bulan Juli kita adakan uji coba juga, tapi internal dulu. Lalu mungkin ada tim luar juga,” kata Bima Sakti saat dihubungi.

Bima Sakti saat memimpin latihan Timnas Indonesia U-16 di lapangan sepak bola Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta, Senin (17/2/2020). (Dok. PSSI)

“Saya juga sudah berkoordinasi dengan PSSI dalam hal ini melalui direktur teknik, Coach Indra Sjafri. Beliau akan membantu mencarikan solusi untuk timnas U-16,” Bima menambahkan.

Bima tidak masalah uji coba yang dilakukan bukan pertandingan internasional. Yang terpenting kemampuan anak asuhannya bisa diketahui di pertandingan.

Bima ingin uji coba bisa dilakukan pada Agustus mendatang. Pasalnya, September Piala Asia U-16 2020 sudah dimulai.

“Bulan Agustus ini otomatis kita harus mengikuti turnamen atau uji coba internasional, karena tanggal 18 Juni kita sudah tahu jadwal dan tim lawan lewat pembagian grup. September kita sudah mulai (Piala Asia),” pungkasnya.

Di Piala Asia U-16, timnas Indonesia U-16 lolos ke babak semifinal. Hal ini agar Pasukan Merah Putih bisa berlaga di Piala Dunia U-17 yang berlangsung di Peru pada tahun 2021.

Sumber : Suara.com

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close