banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

PT LIB Sudah Siap Jika Kompetisi Dilanjutkan

PT Liga Indonesia Baru (ANTARA/HO-PT Liga Indonesia Baru)
banner 120x600

triggernetmedia.com –  Plt. Sekjen PSSI Yunus Nusi menuturkan bahwa PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi telah siap menjalankan lagi Liga 1 dan 2 yang sedang ditangguhkan akibat pandemi COVID-19.

Kesiapan PT LIB menggelar kompetisi diketahui saat mereka melakukan pertemuan dengan PSSI, Selasa (9/6/2020).

Sebagaimana diketahui, Liga 1 dan 2 dihentikan sejak Maret lalu karena adanya wabah corona. Ada wacana dari PSSI akan kembali menggulirkan kompetisi pada September atau Oktober mendatang.

Wacana tersebut juga telah disampaikan kepada tim-tim Liga 1 dan 2, Asosiasi Pesepakbola Profesional (APPI), serta Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI). Saat ini pun PSSI tengah merancang buku panduan protokol kesehatan COVID-19 terkait gelaran kompetisi dan lainnya.

“Ya, PT LIB siap saja bila kompetisi dilanjutkan. Tadi (kemarin) mereka sudah melakukan pemaparan,” kata Yunus Nusi kepada Suara.com, Selasa (9/6/2020) malam.

“Mereka juga siap menjalankan kompetisi termasuk dengan protokol kesehatan COVID-19,” tambah pria yang juga anggota Komite Eksekutif (Exco) itu.

Meski begitu, PSSI belum memberikan kepastian resmi kompetisi akan dijalankan lagi. Rapat Exco untuk memutuskan jadi atau tidaknya kompetisi belum dilakukan oleh mereka.

kan tetapi, PSSI sempat mengklaim bahwa tim Liga 1 dan 2 telah sepakat kompetisi dijalanlan lagi pada Oktober mendatang.

Sumber : Suara.com

 

 

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *