HeadlineKesehatanKhatulistiwaKilas KalbarNews

Kalbar Duduki Angka Keterjangkitan COVID-19 Terendah Se-Kalimantan

"Sebab berdasarkan data keterjangkitan di Kalbar cenderung landai. Kalau kita kaitkan se-Kalimantan ini, Kalbar yang paling rendah. Kaltara memang lebih kecil angkanya tapi penduduknya juga kecil tidak sampai 1 juta penduduk. Kalau kita kan 5 juta lebih," ujar Sutarmidji di Pontianak, Rabu (10/6/2020).

triggernetmedia.com – Gubernur Kalimantan Barat Sutarmijdi menyatakan, provinsi Kalimantan Barat menduduki posisi terendah angka keterjangkitan COVID-19 se-Kalimantan.

“Sebab berdasarkan data keterjangkitan di Kalbar cenderung landai. Kalau kita kaitkan se-Kalimantan ini, Kalbar yang paling rendah. Kaltara memang lebih kecil angkanya tapi penduduknya juga kecil tidak sampai 1 juta penduduk. Kalau kita kan 5 juta lebih,” ujar Sutarmidji di Pontianak, Rabu (10/6/2020).

Sutarmidji menjelaskan, hingga hari ini ada penambahan kasus konfirmasi baru sebanyak 11 orang. Lima orang di Kabupaten Ketapang, tiga orang di Kabupaten Sambas, dua orang di Kabupaten Kubu Raya, dan satu orang Kabupaten Sekadau.

Untuk kasus sembuh sebanyak 21 orang yakni sembilan orang dari Kota Pontianak, empat orang Kabupaten Sekadau, Kabupaten Kubu Raya dua orang, Kota Singkawang dua orang, Kabupaten Melawi satu orang, Kabupaten Kayong Utara satu orang.

“Lalu dari Riau dua orang. Mereka ini orang Riau yang di rawat di Pemangkat, Sambas. Karena dia ditolak di Riau akhirnya kita tangani. Alhamdulillah sembuh,” terang Sutarmidji.

Ia menjelaskan orang tanpa gejala (OTG) yang dinyatakan negatif sebanyak 85 orang. Hingga hari ini, Sutarmijdi menyatakan total kasus konfirmasi di Kalbar sebanyak 245 orang, dengan jumlah sembuh sebanyak 138 orang dalam artian telah lebih dari 50 persen. Dan meninggal dunia empat orang.

“Yang sudah satu kali negatif ini banyak, sehingga nanti angka kesembuhan InsyaAllah akan tinggi,” katanya.

Dhesta

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close