HeadlineInfrastrukturKabar DesaKetapangKilas KalbarNewsSospolhukam

Akses Kecamatan Sandai-Kecamatan Hulu Sungai Mengalami Longsor

Serda Ilham Nakul Babinsa Koramil 1203-10/Sandai Kodim 1203/Ktp mengungkapkan tingginya curah hujan dalam dalam beberapa hari terakhir mengakibatkan ruas jalan penghubung di Kecamatan Sandai dan Kecamatan Hulu Sungai mengalami longsor dan terputus.

triggernetmedia.com – Serda Ilham Nakul Babinsa Koramil 1203-10/Sandai Kodim 1203/Ktp mengungkapkan tingginya curah hujan dalam dalam beberapa hari terakhir mengakibatkan ruas jalan penghubung di Kecamatan Sandai dan Kecamatan Hulu Sungai mengalami longsor dan terputus.

“Kondisi ini mendesak kami untuk turut mengatasi permasalahan tersebut. Karena itu kami pun mengajak masyarakat binaan untuk bergotong-royong memperbaiki akses jalan dengan membuat jembatan darurat di Dusun Mariangin Desa Benua Krio di kecamatan Hulu Sungai,” ungkapnya, Selasa (9/6/2020).

Serda Ilham Nakul Babinsa Koramil 1203-10/Sandai Kodim 1203/Ktp tak menyangkal, setelah mendapat informasi dari warga setempat adanya ruas jalan yang mengalami longsor dan terputus akibat hujan dalam sepekan terakhir itu.

“Menindaklanjuti informasi masyarakat itu kami langsung berkoordinasi dengan aparat desa setempat, dan mencari solusinya sehingga Babinsa mengajak warga membuat jembatan darurat, dengan mengunakan mengunakan sumber daya alam yang ada, hal tersebut bertujuan agar tidak menghambat mobilitas perekonomian masyarakat. Ini kita lakukan guna membantu meringankan beban masyarakat adat,” katanya.

Jhon I Ariz

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close