HeadlineKesraKhatulistiwaKilas KalbarNewsSospolhukam

“New Normal”, Masjid Raya Mujahidin Akan Buka Kembali Mulai Jumat Besok

"Sesuai protap Covid-19 maka setiap jamaah diwajibkan mencuci tangan dengan sabun sebelum masuk ke masjid, cek temperarur badan, menggunakan masker, bawa sajadah sendiri dari rumah, dan jika demam tidak perlu hadir," ungkap Thamrin Usman Kamis (4/6/2020).

triggernetmedia.com – Ketua umum Yayasan Mujahidin Thamrin Usman menyatakan sesuai dengan arahan dari pemerintah provinsi Kalbar maka aktivitas di masjid Raya Mujahidin Pontianak akan dibuka kembali dengan tetap mematuhi protokol tetap (protap) COVID-19.

“Sesuai protap Covid-19 maka setiap jamaah diwajibkan mencuci tangan dengan sabun sebelum masuk ke masjid, cek temperarur badan, menggunakan masker, bawa sajadah sendiri dari rumah, dan jika demam tidak perlu hadir,” ungkap Thamrin Usman Kamis (4/6/2020).

Thamrin mengimbau dalam langkah menghadapi new normal tidak ada yang membuat panik dengan memperhatikan betul upaya untuk memutus mata rantai penularan COVID-19.

Selain itu, pihaknya pun telah menyediakan thermometer infra red untuk mengecek suhu tubuh jamaah, menyediakan masker bagi yang lupa membawa, menyediakan wastafel dan sabun cuci tangan, serta mengatur jarak shaf, dan mewajibkan jamaah membawa sajadah.

“InsyaAllah, semoga Allah mudahkan urasannya,” ujarnya.

Rencana dibukanya kembali aktifitas ibadah di Masjid Raya Mujahidin bagi umat Islam itu mengacu pada surat edaran bernomor 087/P.C/YMKB/VI/2020 tentang pelaksanaan ibadah di masjid Raya Mujahidin Kalimantan Barat dalam keadaan new normal maka pelaksanaan Shalat Jumat dan Shalat Rawatib 5 waktu kembali di Masjid Raya Mujahidin akan kembali dilaksanakan mulai Jumat 5 Juni 2020.

Dhesta

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close