HeadlineKhatulistiwaKilas KalbarNewsPendidikan

Disdikbud Kalbar Raih Peringkat IV Dapodik Terbaik

Suprianus Herman : Dapodik yang dinyatakan baik menggambarkan data valid dan waktu yang tepat.

triggernetmedia.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat menduduki peringkat ke-4 Rapor (data pendidikan) dapodik terbaik se Indonesia dalam pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA dan SMK tahun ini.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalimantan Barat Suprianus Herman menuturkan dapodik yang dinyatakan baik menggambarkan data valid dan waktu yang tepat.

“Data terpusat atau satu data yang langsung dari sumber data primer by name by adress atau data dari sekolah terkoneksi langsung ke provinsi dan pusat,” ujar Suprianus Herman di Pontianak, Kamis (4/6/2020).

PPDB online tahun ini telah diselenggarakan sejak hari Selasa kemarin. Suprianus mengatakan setiap sekolah memiliki operator dapodik. Dan tugas Disdikbud provinsi sebagai pembina.

“Sampai hari ini masih berjalan aman dan lancar,” ujarnya.

Dari uji coba yang telah dilakukan sebelum pelaksanaan PPDB online, diakui memang masih ada beberapa kendala. Seperti banyak pertanyaan tentang teknis operasional. Suprianus berharap kendala itu dapat terus diatasi selama mekanisme PPDB online berlangsung.

Untuk mengatasi kendala itu pihaknya pun telah melakukan antisipasi dengan mencantumkan kontak tenaga teknisi disetiap kabupaten/kota.

“Perlu di informasikan kepada masyarakat supaya menghubungi tenaga teknisi di setiap kabupaten atau operator sekolah masing-masing,” imbaunya.

Sementara itu, untuk sekolah yang berada di kawasan 3T, Suprianus menyatakan sebagian besar masih bisa melaksanakan PPDB online. Hanya

“saja, bagi yang tidak bisa melaksanakan PPDB online maka akan melakukan pendaftaran seperti biasa dengan tetap mematuhi protokol pencegahan Covid-19,” jelas Suprianus memungkasi.

Dhesta

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close