HeadlineInternasionalKhatulistiwaKilas KalbarNewsSospolhukam

‘Moralitas’ Kritik Mendasar Terhadap Dirut LPP TVRI Yang Baru

"Saya sangat menyayangkan sikap Dewas TVRI yang telag melantik Iman Brotoseno sebagai Dirut TVRI yang baru, padahal sebagaimana diketahui Dirut tersebut memiliki rekam jejak digital yang kurang baik dan mendapat sorotan media massa dan publik. Namun kini justru mulus menjabat," ujar Said Bamu'min.

triggernetmedia.com – Kritikan terhadap Lembaga Peyiaran Publik TVRI yang disampaikan pemirsanya di Pontianak, Kalimantan Barat kembali mengalir. Kali ini kritikan disuarakan dari kalangan pendidik santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) Mamba’us shafa’, Said Bamu’min, Selasa (2/5/2020).

“Saya sangat menyayangkan sikap Dewas TVRI yang telag melantik Iman Brotoseno sebagai Dirut TVRI yang baru, padahal sebagaimana diketahui Dirut tersebut memiliki rekam jejak digital yang kurang baik dan mendapat sorotan media massa dan publik,namun kini justru mulus menjabat,” ujar Said Bamu’min.

Said Bamu’min menilai pelantikan terhadap Dirut TVRI yang baru, Imam Brotoseno terkesan dipaksakan.

“Padahal kita ketahui TVRI merupakan media Informasi yg didalamnya berisikan Edukatif, informatif positif untuk anak bangsa, dan sasalah terbesar kita saat ini adalah moral bangsa sehingga kami ponpes mengkhawatirkan kedepannya TVRI ini akan menyebabkan terjadinya degradasi moral anak bangsa jika di pimpim oleh seseorang yang moralnya tidak baik,” kata dia.

Moral anak Bangsa, sebut Said Bamu’min sangat penting diperbaiki. Perubahan moral anak bangsa itu salah satunya harus dimulai dari moral dan etika pemimpin, dimulai dari dirinya sendiri guna memberi contoh yang baik atau sebagai teladan bagi aanak bangsa.

“Salah satunya dengan cara memberikan informatif positif dan edukatif melalui ruang publik, seperti di jejaring media sosial, baik personal maupun kelembagaan,” sebut Said Bamu’min.

Pengasuh Ponpes Mamba’us shafa’ Pontianak itu berharap ada perubahan untuk anak bangsa kedepannya. Sebab menurutnya
pintar saja tidak cukup jika tak diimbangi dengan akhlak dan moral.

Dia menegaskan, sosok pemimpin itu sangat menentukan langkah kepemimpinan suatu lembaga, jika ahlaknya sudah diragukan maka dikhawatirkan kedepannya akan semakin tidak baik.

“Karena itu kami mendesak Presiden dan DPR RI seharusnya mengambil langkah dan keputusan cepat dalam hal mengatasi kekisruhan di TVRI. Jika Presiden turun tangan mengatasi ini maka kekisruhan di TVRI akan segera selesai ,” ujarnya.

Lebih lanjut Said Bamu’mim menambahkan, saatnya semua elemen merajut kebersamaan dalam visi mencerdasan anak bangsa. Ia menilai  TVRI merupakan sebuah lembaga informatif positif dalam mengedukasi anak bangsa, karena itu jangan sampai tercermari oleh hal-hal yang bisa merusak citra TVRI yang sudah baik dan melekat di hati pemirsanya di tanah air.

“TVRI perlu dijaga dan diselamatkan segera dari kepentingan yang tak mendasar, apalagi jika didalamnya ditunggangi berbagai hal yang dapat merusak integritas bangsa,” pungkasnya.

Arie

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close