ComunityHeadlineKilas KalbarNewsSingBeBas

Tsamara Amany Butuh Uluran Tangan Kita

Pemuda Dayak galang donasi masyarakat untuk Tsamara Amany

triggernetmedia.com – Tsamara Amany bayi berusia dua bulan dua hari tengah berada di ruang ICU RS Soedarso Pontianak. Bayi perempuan ini mengalami kelainan pada jantung, infeksi paru-paru, dan Lambung dan harus segera di operasi.

Selain itu, bayi malang Tsamara juga menderita cacat sumbing sampai keatas hidung. Anak pertama dari pasangan Firdaus Ayok dan Juli Wati ini sudah dua bulan lamanya berada di ICU RS Soedarso Pontianak.

Pasutri Firdaus Ayok dan Juli Wati pun mengaku membutuhkan biaya yang banyak untuk operasi jantung anaknya. Mereka pun pasrah dan terus berusaha, dan berharap mendapat jalan keluar untuk menmbiayai perawatan media anaknya.

“Sekarang lagi butuh bantuan juga, untuk operasi jantung anak kami. Kami sudah berada 13 hari di ICU Rumah sakit Sudarso Pontianak. Sebelumnya juga dirawat 1 minggu di ICU rumah sakit Serukam. Tidak ada perubahan,” ujar Ayok, yang merupakan warga Tengon Upas, Desa Tengon, Kecamatan Air Besar, Kabupaten Landak.

Meskipun berasal dari Kabupaten Landak, Ayok dan istri mengaku sudah berdomisili di Kabupaten Bengkayang.

“Kami sudah 2 bulan di rumah sakit mulai dari rumah sakit Bengkayang, kemudian rujuk ke rumah sakit Harapan Bersama Singkawang. Ke RS Serukam sudah dua kali. Dan kemudian ke Sudarso,” sebutnya.

Ayok pun berharap kepada para pihak berkenan membantu anaknya dengan donasi.

“Semoga ada yang berbaik hati untuk meringankan beban biaya perobatan anak kami Tsamara. Dokter yang menangani di RS Sudarso pun menyarankan agar ke RS Jakarta.

Pasti butuh biaya besar, cuman kami masih belum bisa ambil keputusan karena keterbatasan biaya. Dan masih melihat kondisi yang saat ini belum stabil,” katanya, Jumat (29/5/2020).

Pemuda Dayak Kabupaten Bengkayang Galang Dana Untuk Tsamara Amany

Pemuda Dayak Kabupaten Bengkayang (PDKB) melaksanakan aksi solidaris dengan menggalangan dana donasi untuk adik Tsamara Amany, bayi berusia dua bulan yang membutuhkan perawatan medis.

Sekretaris PDKB, Lipus menyatakan, aksi Galang dana tersebut merupakan bentuk solidaritas kemanusiaan pemuda Dayak terhadap kondisi bayi Tsamara saat ini.

“Kami sore hari ini menggalang donasi masyarakat buat adik kita Tsamara Amany yang sedang terbaring sakit cacat sumbing sampai ke atas hidung dan mengalami kelainan pada jantung, infeksi paru-paru dan lambung. Adapun kegiatan ini kami lakukan dengan cara menggalang dana di dua titik pasar Bengkayang, tepatnya di Depan Koramil jalan menuju arah singkawang dan di depan taman Sebalo di jalan arah menuju sanggai Ledo,” ungkap Lipus, Jumat petang (29/5/2020).

Pemuda Dayak Kabupaten Bengkayang (PDKB) melaksanakan aksi solidaris dengan menggalangan dana donasi untuk adik Tsamara Amany, bayi berusia dua bulan yang membutuhkan perawatan medis. Jumat (29/5/2020).

Lipus berharap dengan langkah yang diambil teman-teman PDKB dapat membantu meringankan beban keluarga.

Sementara itu, Albert Pandur Sae Pudaba yang merupakan bendahara PDKB, bahwa langkahnya ini untuk membantu sesama yang sedang dalam kesulitan, demi kemanusiaan.

“Kegiatan ini kami laksanakan dalam waktu 2 hari. Tepatnya hari ini dan besok kami masih menggalang dana. Terima kasih kepada para pengguna jalan yang sudah memberikan dengan iklas untuk adik kita Tsamara Amany, semoga dapat bermanfaat untuk adik kita dan keluarga. Semoga cepat sembuh dan dipulihkan dengan jamahan dari Tuhan. Amin,” harap Pandur.

Doe I Ariz

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close