HeadlineKesehatanKilas KalbarLandakLipsusNewsPendidikan

Pemkab Landak Terima Bantuan APD dan Gedung PAUD

Karolin apresiasi kepedulian dan peran swasta di Landak.

triggernetmedia.com – Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Landak dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak menerima bantuan dari PT. SMS (Satria Multi Sukses) dan PT. MAK (Multi Abadi Khatulistiwa). Bantuan yang diterima Pemkab Landak itu berupa bantuan 300 pieces Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, 20 liter Desinfektan dan 5 liter Hand Sanitizer serta penyerahan Corporate Social Responsibility (CSR) satu unit Gedung PAUD.

Penyerahan bantuan tersebut diterima langsung Bupati Landak dari pimpinan perusahaan PT. SMS (Satria Multi Sukses) dan PT. MAK (Multi Abadi Khatulistiwa) di Posko Penanggulangan dan Pencegahan COVID-19 Kabupaten Landak, pada Jumat (29/5/2020).

“Terima kasih kepada pihak perusahaan atasa kepedulian dan perhatiannya dengan memberikan bantuan kepada Pemkab Landak dalam menghadapi masa pandemi covid-19,” ucap Karolin.

Karolin menilai kepedulian dan perhatian perusahaan turut serta membantu Pemerintah Kabupaten Landak sangat berarti. Adapun bantauan berupa APD lengkap atau Hazmat (Hazardous material) suit, Desinfektan dan Hand Sanitizer rencananya akan segera dibagikkan ke tenaga medis baik di RSUD dan Puskesmas.

“Untuk Desinfektan akan kita gunakan untuk melakukan penyemprotan di tempat-tempat fasilitas umun seperti di pasar dan terminal,” ujar Karolin.

Selain itu, sebutnya, untuk Corporate Social Responsibility (CSR) berupa Gedung PAUD seluas 132 meter persegi tersebut akan langsung diserahkan Bupati Landak ke Pemerintah Desa yakni Desa Agak, Kecamatan Sebangki, agar dapat segera difungsikan anak-anak untuk menempuh pendidikan.

“Untuk CSR Gedung PAUD ini karena berada di Desa Agak, maka akan kita serahkan langsung tanggung jawaban pengelolaannya ke pihak pemerintah desa sehingga segera dimanfaatkan anak-anak disana untuk menempuh pemdidikan. Dan saya meminta bangunan tersebut harus dilengkapi dengan standar fasilitas covid-19 seperti adanya tempat cuci tangan,” tutup Karolin.

Dek I Ariz

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close