banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

DPRD Landak Beri Rekomendasi LKPJ Kepala Daerah

Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natsa mengikuti Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Landak dengan agenda penyampaian keputusan tentang rekomendasi perbaikan penyelenggaraan Pemerintahan Kabupaten Landak tahun 2019 bersama Wakil Bupati Landak, Sekda Landak, Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati dan seluruh Kepala OPD pada Rabu (27/5/2020) berlangsung secara virtual melalui video conference.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Landak dengan agenda penyampaian keputusan tentang rekomendasi perbaikan penyelenggaraan Pemerintahan Kabupaten Landak tahun 2019 bersama Bupati dan Wakil Bupati Landak, Sekda Landak, Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati dan seluruh Kepala OPD pada Rabu (27/5/2020) berlangsung secara virtual melalui video conference.

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Landak itu menindaklanjuti penyampaian Laporan Keterangan Pertanggugjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Pemerintah Kabupaten Landak tahun 2019 yang dilakukan oleh Bupati Landak beberapa waktu yang lalu.

Secara umum DPRD Kabupaten Landak memandang bahwa visi Pemerintah Kabupaten Landak telah memiliki nilai akomodabilitas positif terhadap berbagai perubahan dan perkembangan Kabupaten Landak.

Meski diakui, masih ada berbagai kekurangan yang harus dibenahi bersama oleh pemerintah daerah, terutama kekurangan implementasi misi dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Masih tersisanya berbagai kelemahan OPD dalam mengimplementasikan misi dan pencapaian saran-sasaran yang telah ditetapkan dalam rencana strategis,” kata anggota DPRD Cahya Tanus membeberkan catatan strategis dan rekomendasi DPRD Kabupaten Landak, Kamis (28/5/2020) di Ngabang.

Cahya Tanus menyebut, berbagai bidang pembangunan yang tetap menjadi perhatian yaitu mulai dari bidang pendidikan, pertanian, kesehatan, perhubungan, telekomunikasi, pendapatan daerah, urusan pekerjaan umum dan penataan ruang, lingkungan hidup, pertanahan, kependudukan dan urusan- urusan strategis lainnya yang perlu mendapat pembenahan.

Menanggapi berbagai catatan dan rekomendasi yang disampaikan oleh DPRD Kabupaten Landak, Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa mengungkapkan bahwa pihaknya menyambut baik apa yang sudah direkomendasikan.

“Secara umum kami mengucapkan terimakasih kepada DPRD Kabupaten Landak yang telah membahas, menelaah, meneliti dan bahkan berfikir keras untuk menyiapkan rekomendasi kepada Pemerintah daerah agar menjadi acuan dalam upaya kita bersama untuk terus memperbaiki tata kelola pemerintahan yang baik dan pelayanan kita kepada masyarakat dalam upaya kita meningkatkan kesejahteraan di Kabupaten Landak,” ujar Karolin.

Karolin Menegaskan, akan segera menindaklanjuti semua kekurangan yang disampaikan bersama dengan OPD di jajaran Pemerintah Kabupaten Landak, agar kinerja ditahun berikutnya semakin lebih baik.

“Beberapa hal telah kami catat dan tentu akan kami tindak lanjuti kepada para pimpinan OPD bersama Sekda agar rekomendasi ini tidak bersifat administratif, tapi sungguh-sungguh dapat menjadi acuan dalam upaya kita untuk terus memperbaiki kinerja Pemerintah Kabupaten Landak,” tandas Karolin.

Dek I Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *