HeadlineKesehatanKhatulistiwaKilas KalbarNews

Meski Berbeda, Wagub Kalbar Tetap Tekankan Jalin Tali Silaturahmi

triggernetmedia.com – Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan mengatakan momentum perayaan idul fitri ditengah pandemi COVID-19 berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Kita tahun ini memang tidak seperti biasanya. Dimana tahun ini kita sedang didalam pandemi covid-19. Sehingga kita tidak mengadakan open house tapi tetap bersilaturahmi,” kata Ria Norsan di Pontianak, Selasa (26/5/2020).

Meski demikian, Norsan juga berpesan agar seluruh masyarakat tetap menyambung tali silaturahmi. Jika dengan keluarga jauh, jalinan silaturahmi itu tetap bisa dilakukan melalui media sosial seperti video call.

“Kita saling bercanda melalui video call, kemudian juga ada yang dekat datang berkunjung karena tali silaturahmi kita tidak boleh putus walaupun situasi dan kondisi seperti ini,” ujarnya.

Dan lebih utama lagi, sambung Norsan adalah bagi mereka yang masih memiliki kedua orang tua.

“Jangan sampai bersalaman pun tak mau itu saya tidak setuju. Dengan kedua orang tua itu harus kita salam kalau kita bisa ketemu mereka kita ketemu,” ucapnya.

Meski tidak membuka open house untuk umum, orang nomor dua di Kalbar ini tetap menghidangkan menu tahunan bagi internal keluarga yang berkunjung dikediaman pribadinya. Namun tetap menerapkan psychal distancing. Kemudian mematuhi protap COVID-19. Seperti menggunakan masker cuci tangan juga.

“Menunya seperti biasa, sate lontong nasi kebuli, kemudian bakso. Memang sudah ada bagian masak,” sebutnya.

Dalam suasana hari yang Fitri ini, ia pun berpesan kepada seluruh masyarakat Kalbar agar tetap menjaga tali silaturahmi. Kemudian pupuk persatuan kesatuan. Sebab hal itu adalah modal utama bangsa Indonesia. Dan diharapkan tidak sirna karena adanya COVID-19 ini.

Ia pun meminta untuk tetap melestarikan budaya yang gotong royong yang merupakan budaya anak bangsa Indonesia.

“Kepada masyarakat Kalimantan Barat saya mengucapkan selamat idul fitri 1441 hijriyah, walaupun tahun ini kita dalam kondisi covid-19,” ucap Norsan.

Dhesta

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close