HeadlineKilas KalbarLandakNewsParlementariaSospolhukam

Legislator Dapil Kalbar Ucapkan Selamat Idul Fitri Kepada Umat Islam

"Selamat merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriyah," ucap Cornelis, Selasa (26/5/2020) di Ngabang.

triggernetmedia.com – Anggota Komisi II DPR RI dan Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) Drs. Cornelis, MH menyatakan, selama satu bulan lamanya melaksanakan ibadah puasa, tiba saatnya umat Islam di seluruh dunia terkhusus Indonesia merayakan hari kemenangan dengan merayakan Idul Fitri pada Minggu (24/5/2020).

“Selamat merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriyah,” ucap Cornelis, Selasa (26/5/2020) di Ngabang.

Cornels menyebut, meski tahun ini bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan pada saat ini sedang menghadapi bencana yang tidak pernah diduga yaitu Wabah Virus Corona Disease (COVID-19).

Meski demikian, atas nama pribadi dan keluarga, mantan Gubernur Kalimantan Barat dua periode ini sangat menghormati dan menghargai keberagaman yang ada di Kalimantan Barat, karena itu ia mengucapkan Mohon Maaf Lahir dan Batin kepada seluruh uat Islam, khususnya masyarakat Kalimantan Barat.

“Perayaan Idul fitri di tahun ini memang tidak sama dengan tahun-tahun sebelumnya, tetapi arti dan maknanya tidak ada perbedaan sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, jalin silaturahmi dan saling memaafkan, namun tetap ikuti dan taati imbauan dari pemerintah dalam merayakan hari kemenangan ini, dirumah saja bersama keluarga, serta menjalin silaturahmi melalui media elektronik,” imbau Cornelis.

Dek I Ariz

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close