HeadlineInternasionalMetropolitanNasionalNewsVideo

Disiplinkan Warga Saat PSBB, Jokowi Kerahkan TNI/Polri di 4 Provinsi

Menurut Jokowi, pengerahan pasukan serentak akan digelar di 4 Provinsi dan 25 Kabupaten Kota

triggernetmedia.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, pemerintah mulai hari ini mengerahkan pasukan TNI/Polri di titik keramaian dalan rangka mendisplinkan  penerapan protokol kesehatan sesuai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Pengerahan pasukan tersebut untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Hari ini saya datang ke stasiun MRT dalam rangka untuk memastikan bahwa mulai hari ini akan digelar oleh TNI dan Polri pasukan untuk berada di titik-titik keramaian dalam rangka mendisiplinkan, lebih mendisiplinkan masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan sesuai PSBB,” ujar Jokowi usai mengecek penerapan prosedur standar new normal di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta, Selasa (26/5/2020).

Menurut Jokowi, pengerahan pasukan serentak akan digelar di 4 Provinsi dan 25 Kabupaten Kota.

“Akan digelar di 4 provinsi dan 25 kabupaten kota mulai hari ini sehingga kita harapkan kedisplinan yang kuat dari masyarakat akan semakin terjaga,” ucap dia.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berharap dengan pengerahan aparat TNI dan Polri, secara masif menyadarkan, mendisplinkan dan mengingatkan masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan sesuai PSBB.

Ia juga berharap kurva penyebaran Covid-19 semakin menurun dengan adanya aparat TNI/Polri yang bertugas mendisplinkan masyarakat dalam hal PSBB untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Kita harapkan kurva dari penyebaran Covid ini akan semakin menurun. Kita melihat R0 di beberapa provinsi sudah di bawah 1 dan kita harap semakin hari makin turun dengan digelarnya pasukan dari TNI dan Polri di lapangan secara masif,” katanya.

Sumber : Suara.com

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close